Kami mengharapkan masyarakat luas untuk memanfaatkan kesempatan interaksi langsung
Jakarta (ANTARA) - IndoBuildTech Expo 2022 secara resmi dibuka dan kembali hadir sebagai pameran terbesar di Indonesia yang menampilkan inovasi dan teknologi teranyar di industri konstruksi nasional.

Hadir di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, acara ini berlangsung selama lima hari lamanya mulai 16-20 November 2022.

"Kami mengharapkan masyarakat luas untuk memanfaatkan kesempatan interaksi langsung dalam memperoleh dan memenuhi kebutuhan material dan interior serta memperluas jejaring bisnis," kata Kepala Penyelenggara IndoBuildTech Expo 2022 Effi Setiabudi membuka pameran tersebut di Kabupaten Tangerang, Rabu.

Baca juga: PT PP dorong percepatan penerapan teknologi digital sektor konstruksi

Pameran berskala nasional itu melibatkan sebanyak 500 mitra baik dari dalam dan luar negeri untuk menunjukkan produk-produk material bahan bangunan, interior, dan juga konstruksi dengan inovasi dan teknologi terbaru.

Termasuk di dalamnya puluhan asosiasi yang berada di industri konstruksi seperti Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), hingga Ikatan Engineers Indonesia (IKEI).

Acara ini mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) karena menjadi ruang menyatukan insan-insan konstruksi di Tanah Air dan mendorong potensi kolaborasi.

"Kegiatan ini seyogianya dapat dimanfaatkan untuk membangunkan kembali bisnis sektor konstruksi dan industri material, serta menjadi bentuk hubungan masyarakat jasa konstruksi dalam pembangunan infrastruktur nasional," kata Direktur Jendral Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yudha Mediawan.

Selain menampilkan produk-produk teranyar, ada juga acara-acara lainnya seperti diskusi panel, forum bisnis, hingga seminar untuk meningkatkan kapasitas insan industri konstruksi.

Ada juga malam penganugerahan bertajuk "IndoBuildTech Awards 2022" yang akan dilangsungkan pada Sabtu (19/11).

Baca juga: SIG-Kementerian PUPR bersinergi gelar pelatihan jasa konstruksi

Baca juga: PUPR utamakan teknologi anak bangsa bagi rusun pekerja konstruksi IKN

Baca juga: Teknologi konstruksi tahan gempa jawab tantangan kerugian ekonomi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022