Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menggunakan aplikasi  pendaftaran penonton dalam menjaga kekondusifan masyarakat yang akan mendatangi Stadion Benteng pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022,  20 November mendatang.

"Untuk kapasitas kami siapkan 855 dari total kapasitas dan kami juga menyiapkan juga aplikasi untuk pendaftaran penonton. Jadi mereka bisa daftar terlebih dahulu, untuk menentukan lokasi duduk di tribun," kata Wali Kota Arief dalam paparan kepada Pj. Gubernur Kajati Banten Leonard E.E. Simanjuntak di Stadion Benteng Reborn, Rabu.

Dia menjelaskan penggunaan aplikasi pada seremoni pembukaan untuk mencegah penonton melebihi kapasitas yang sudah disiapkan penyelenggara.

"Secara teknis kesiapannya dari hasil pantaian bersama sudah cukup baik, tapi minta agar terus dipersiapkan," kata Arief.

Arief juga menjelaskan Pemkot Tangerang juga telah membangun kanal informasi  Porprov VI Banten melalui laman www.porprovbanten2022.id, yang memuat berbagai informasi mulai lokasi venue, cabang olahraga, hingga perolehan medali.

"Bahkan sistem website Porprov Banten juga sudah dipakai pada event Porprov di Jabar," katanya

Al Muktabar mengaapresiasi Pemkot Tangerang yang telah menyiapkan sarana dan prasarana Porprov Banten.

"Semoga acara Porprov bisa berjalan lancar mulai dari hari pertama hingga penutupan," pungkas dia.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022