Mamuju (ANTARA) - Kodim 1402 Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat mengajak komunitas masyarakat di daerah itu untuk terus memperkuat persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami mengajak seluruh komunitas di Polewali Mandar untuk terus memperkokoh persatuan dalam bingkai NKRI," kata Kepala Staf Kodim 1402 Polewali Mandar Mayor Inf Ahmad T, pada komunikasi sosial bersama sejumlah komponen bangsa di Baruga Mammesa Kodim 1402, Rabu.

Komunikasi sosial bersama sejumlah komunitas yang ada di Polewali Mandar yang mengangkat tema 'Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI' itu bertujuan memperkokoh sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa.

Kasdim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran berbagai komunitas dalam kegiatan komunikasi sosial Kodim 1402 Polewali Mandar tersebut.

Kegiatan tersebut lanjut Ahmad, dilaksanakan untuk menjalin hubungan silahturahmi antara komunitas-komunitas yang ada di wilayah Kodim 1402 Polewali Mandar dengan tujuan saling bertukar pendapat menciptakan ketertiban dan keamanan di Polewali Mandar.

"Dalam kegiatan ini, tentunya kami berharap dengan saling bertukar informasi agar mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa termasuk komunitas untuk menciptakan ketertiban dan keamanan," jelas Ahmad.

Kasdim juga menjelaskan bahwa kegiatan itu juga bertujuan agar masyarakat dari berbagai komunitas, mengetahui bentuk dari tugas dan peran TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), selaku aparat teritorial sehingga dapat saling membantu dan bertukar informasi jika terjadi permasalahan di wilayah.

"Terutama bencana alam karena sebagian besar wilayah Polewali Mandar rawan bencana," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada komunitas Trail K-Trac yang sudah dengan cepat dan sigap membantu personel TNI atau Babinsa di lapangan ketika terjadi bencana, terutama saat penyaluran bantuan.

Kasdim juga mengajak peserta komunikasi sosial untuk saling menjalin hubungan kerja sama yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa yang lainnya, guna menciptakan ruang juang dan alat juang yang tangguh guna kepentingan NKRI.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022