Bali (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ibu Negara Republik Rakyat China Peng Liyuan di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, seusai Konferensi Tingkat Tinggi G20, Rabu.

Berdasarkan informasi Biro Pers Sekretariat Presiden, dalam pertemuan tersebut, kedua ibu negara bertukar cendera mata berupa alat musik tradisional masing-masing negara.

Iriana memberikan Peng alat musik Sasando yang berasal dari Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Peng memberikan cendera mata kepada Ibu Iriana berupa 阮 (ruan) yang merupakan alat musik petik tradisional dari China.

Peng Liyuan tiba di The Apurva Kempinski Bali sekitar pukul 17.45 WITA dan disambut langsung oleh Iriana di lobi kedatangan. Keduanya kemudian bersama-sama menyusuri selasar hotel diiringi dengan alunan musik gamelan Bali.

Setibanya di pendopo hotel, Iriana dan Peng kemudian melakukan sesi foto bersama. Setelahnya, Iriana mengajak Peng melihat sejumlah kerajinan tangan khas Bali, mulai dari kain tenun endek, kerajinan emas dan perak, hingga patung pahat kayu.

Pertemuan Iriana dan Peng diakhiri dengan jamuan minum teh bersama yang digelar di Ruang Kashi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022