saya mengapresiasi kepada jajaran tenaga kesehatan yang sanggup menghadapi situasi sulit selama dua tahun lebih pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sudah bekerja keras menghadapi pandemi COVID-19 saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Green Pramuka Square, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

"Dalam rangka HKN ini, saya mengapresiasi kepada jajaran tenaga kesehatan yang sanggup menghadapi situasi sulit selama dua tahun lebih pandemi COVID-19," ucap Dhany.

Dhany mengatakan tenaga kesehatan mampu mengajak masyarakat   terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) tanpa terkecuali di semua tempat.

"Saya mengajak  nakes terus mengimbau  masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) hingga pandemi COVID-19 dapat dikendalikan," ungkapnya.

Ia melanjutkan dengan mengantisipasi lonjakan COVID-19, diharapkan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Dhany mengapresiasi para siswa sekolah yang tergabung dalam detektif cilik. Dengan melakukan upaya edukasi dini melalui teman sebaya mendeteksi makanan berbahaya yang mengandung boraks dan formalin.

Dalam hal ini, Dhany memberikan pesan terhadap masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik melalui olahraga.

“Jadi tidak hanya berorientasi pada kesehatan saja, tapi juga menjaga kebugaran dengan melakukan aktivitas fisik,” tuturnya.

Dalam puncak kegiatan HKN ini dimeriahkan sejumlah penampilan dari siswa sekolah dan para nakes, serta uji laboratorium dari para detektif cilik. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
Baca juga: DKI percepat layanan vaksinasi dosis ketiga
Baca juga: Kasus konfirmasi COVID-19 bertambah 8.486, terbanyak DKI Jakarta
Baca juga: Sudinkes Jakbar imbau warga terapkan makan seimbang cegah varian XBB

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022