Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah daftar pemain yang absen atau diragukan bisa tampil dalam Piala Dunia 2022 karena cedera seperti dihimpun Reuters.

Piala Dunia ini akan berlangsung dari 20 November sampai dengan 18 Desember.

PAUL POGBA (PRANCIS)

Pogba mengalami cedera lutut saat pramusim dan menjalani operasi September lalu untuk memperbaiki meniskusnya.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali berlatih, tetapi pada 31 Oktober agennya mengatakan gelandang tersebut belum akan siap memperkuat Juventus atau Prancis.

Baca juga: Demi Piala Dunia 2022 Paul Pogba putuskan tak jalani operasi lutut

N'GOLO KANTE (PRANCIS)

Gelandang Chelsea ini mengalami kemunduran dalam rehabilitasi akibat cedera hamstring yang telah membuatnya hanya bisa tampil dua kali musim ini. Dia akan absen selama empat bulan setelah menjalani operasi.

TIMO WERNER (JERMAN)

Penyerang RB Leipzig berusia 26 ini mengalami cedera pergelangan kaki saat menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk dalam Liga Champions awal November silam dan akan absen sampai selesai 2022.

REECE JAMES (INGGRIS)

Bek kanan berusia 22 tahun itu mengalami cedera lutut Oktober lalu dalam pertandingan Chelsea melawan AC Milan pada Liga Champions dan mengatakan dia tidak akan menjadi bagian timnas Inggris.

DIOGO JOTA (PORTUGAL)

Penyerang Liverpool ini akan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera betis yang diderita saat mengalahkan Manchester City, tetapi manajer klub Liga Premier Juergen Klopp mengatakan dia tidak memerlukan operasi.

Baca juga: Diogo Jota dipastikan absen bela timnas Portugal di Piala Dunia 2022

PEDRO NETO (PORTUGAL)

Pemain sayap Wolverhampton Wanderers berusia 22 tahun ini akan menjalani operasi cedera pergelangan kaki yang dideritanya melawan West Ham United pada Oktober.

BOOBACAR KAMARA (PRANCIS)

Gelandang Aston Villa ini mengalami cedera ligamen lutut September lalu yang membuatnya absen sampai setelah Piala Dunia.

ARTHUR MELO (BRAZIL)

Gelandang pinjaman Liverpool ini mengalami cedera otot menjelang pertandingan Liga Champions melawan Rangers pada Oktober.

SCOTT KENNEDY (KANADA)

Bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera bahu pada akhir Oktober saat bermain untuk SSV Jahn Regensburg di divisi dua Jerman.

YESUS 'TECATITO' CORONA (MEKSIKO)

Pemain sayap Sevilla ini mengalami patah tulang pergelangan kaki kiri saat berlatih Agustus silam dan sudah menjalani operasi.

GIOVANI LO CELSO (ARGENTINA)

Gelandang ini mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Villarreal. Pelatih Argentina Lionel Scaloni menyebutnya "tak tergantikan" ketika mengumumkan skuad finalnya.

MARCO REUS (JERMAN)

Kapten Borussia Dortmund ini mengalami cedera pergelangan kaki dan gagal pulih sepenuhnya pada waktunya. Reus juga melewatkan Piala Dunia 2014 setelah cedera pada malam keberangkatan Jerman ke Brazil di mana mereka menjuarai turnamen itu.

BEN CHILWELL (INGGRIS)

Bek kiri Ben Chilwell ditarik karena cedera hamstring saat Chelsea menang dalam Liga Champions melawan Dinamo Zagreb dan beberapa hari mengaku cedernaya parah sehingga absen dalam Piala Dunia.

Baca juga: Ben Chilwell dipastikan absen pada Piala Dunia 2022 karena cedera

PRESNEL KIMPEMBE (PRANCIS)

Bek tengah Paris St Germain itu absen karena cedera hamstring.

YUTA NAKAYAMA (JEPANG)

Sang bek ini absen dalam Piala Dunia setelah absen selama sisa musim karena cedera Achilles.

AMIN HARIT (MOROKO)

Pemain depan Olympique de Marseille Amine Harit ini mengalami cedera lutut saat pertandingan Ligue 1 melawan AS Monaco.

SADIO MANE (SENEGAL)

Sadio Mane masuk skuad Senegal meski menderita cedera saat bermain untuk Bayern Muenchen, tetapi kemudian otoritas sepak bola negara itu memastikan dia memerlukan operasi untuk cederanya.

Baca juga: Senegal terpukul setelah Sadio Manes pastikan absen dalam Piala Dunia

CHRISTOPHER NKUNKU (PRANCIS)

Penyerang RB Leipzig itu termasuk dalam skuad Prancis, tetapi akhirnya absen setelah mengalami cedera lutut kiri menyusul tekel rekan setimnya Eduardo Camavinga dalam latihan.

JOSE GAYA (SPANYOL)

Bek kiri Valencia Jose Gaya dilucuti dari skuad Spanyol setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

KARIM BENZEMA (PRANCIS)

Baca juga: Prancis umumkan Benzema absen di Piala Dunia karena cedera

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022