Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini seperti Electric Vehicle Funday, kerja sama dengan Kanada mengembangkan bandara AP I, KTT APEC 2022 adopsi G20 Bali, hingga Bandara Kertajati layani penerbangan umrah. Berikut rangkuman berita lengkapnya.


Kemenhub gelar "Electric Vehicle Funday" sosialisasi kendaraan listrik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar kegiatan Electric Vehicle Funday di Jakarta sebagai bagian dari sosialisasi penggunaan kendaraan listrik secara massal di Indonesia. “Saat ini sudah banyak kendaraan listrik yang bentuknya keren, energi bersih ramah lingkungan, dan lebih irit dari kendaraan berbahan bakar fosil (BBM)," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca berita lengkpanya di sini.


Perusahaan aviasi Indonesia ajak Kanada kembangkan bandara AP I

Perusahaan swasta Indonesia, Whitesky Group, menggandeng perusahaan Kanada Sinobec Trading Inc, untuk mengeksplorasi profil investasi dalam mengembangkan 16 bandar udara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero). Kerja sama ini merupakan kelanjutan perjanjian kerja sama dengan PT. Angkasa Pura (AP) I yang dilakukan di sela-sela perhelatan B20 di Bali, beberapa waktu lalu.

Baca informasinya secara lengkap di sini.


Airlangga: KTT APEC 2022 adopsi penuh Deklarasi Pemimpin G20 Bali

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia-Pacific Economic Cooperation/APEC) mengadopsi penuh Bali G20 Leaders’ Declaration. "Leaders’ Declaration pada forum APEC kali ini pada akhirnya mengadopsi penuh formula Leaders’ Declaration G20 Bali, kata demi kata,” ungkap Airlangga.

Baca berita lengkapnya di sini.


Penerbangan umrah kembali dibuka di Bandara Kertajati

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan bahwa Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, kembali melayani penerbangan umrah mulai Minggu, 20 November 2022. President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah bertujuan mendukung kemudahan jemaah umrah asal Jawa Barat untuk berangkat ke Tanah Suci.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022