Manado (ANTARA News) - Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi akan meninjau pasar murah Ramadan dan jelang Lebaran yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulut dan Tim Penggerak PKK Sulut di Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Rabu (8/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Sanny Parengkuan di Manado, Selasa, mengatakan, pasar murah tersebut guna membantu masyarakat agar memperoleh bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah dengan harga murah dan persediaan yang cukup.

"Pasar murah akan berlangsung di Lapangan Ketang Baru Kecamatan Singkil tersebut akan menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga lebih murah ketimbang harga pasaran," kata Sanny.

Ia mengharapkan, dengan pasar murah maka masyarakat khususnya mereka yang akan merayakan Idul Fitri dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok secara mudah dengan harga terjangkau.

Pada pasar murah kali ini, kata Sanny, melibatkan distributor dan pedagang besar lainnya. Keterlibatan mereka dengan harapan bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah benar-benar lebih murah ketimbang di pasar umum.

"Kita mengupayakan harga lebih murah 10 hingga 20 persen ketimbang harga pasaran setempat, dengan demikian pelaksanaan kegiatan ini benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat di daerah tersebut," katanya.

(G004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012