Tentunya pada literasi digital, mahasiswa diperkenalkan dengan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan
Jakarta (ANTARA) - Organisasi esport profesional EVOS Esports secara resmi menandatangani bentuk kesepakatan kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI).

Kerja sama yang dibangun antara EVOS Esports dengan FMIPA UI tersebut berfokus untuk mensinergikan potensi dan mengoptimalkan sumber daya kedua belah pihak sebagai bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang industri digital.

"EVOS berkomitmen untuk mendukung generasi muda dapat mengejar impiannya dan berkontribusi secara nyata untuk masyarakat. Oleh karena itu, kerja sama program EVOS Campus Camp ini menjadi salah satu bukti nyata EVOS sebagai organisasi profesional dalam mendukung mahasiswa dalam kesiapan kerja, literasi digital dan pengabdian masyarakat," kata Presiden Direktur EVOS Esports Hartman Haris dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: SES Alfaink dan RRQ Kazu matangkan taktik di Bangkok jelang FFWS 2022

"Tentunya pada literasi digital, mahasiswa diperkenalkan dengan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan."

Selama 2021, EVOS Esports telah melakukan kerja sama dengan lima universitas di Indonesia dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa lintas fakultas dan program studi untuk berkolaborasi dan membangun koneksi satu sama lain.

"FMIPA UI menyambut baik adanya kolaborasi dengan EVOS Esports. Ini adalah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki dampak secara langsung bagi mahasiswa, khususnya di era transformasi digital," ujar dekan FMIPA UI Dede Djuhana.

"Adanya kolaborasi ini, harapannya dapat mengembangkan potensi mahasiswa untuk bisa menggali informasi dan pengalaman secara khusus di industri esport."

Ke depannya, program EVOS Campus Camp menjadi sebuah langkah strategis yang tengah dikembangkan dan dipersiapkan oleh EVOS Esports untuk menjangkau institusi pendidikan di Indonesia.

Adapun setiap perguruan tinggi di Indonesia akan dibekali oleh berbagai manfaat, di antaranya coaching class, kesempatan magang, aktivitas seminar, workshop dan turnamen.

Baca juga: RRQ buat video tutorial latihan fisik untuk penggemar esport
Baca juga: Indonesia targetkan juara umum di IESF World Esports Championship Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022