Kasus orang terpapar COVID-19 hari ini sebanyak 18 orang,
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan pasien COVID-19 pada Kamis (24/11) kembali bertambah 18, sehingga total orang terpapar virus corona yang menjalani karantina menjadi 106 pasien.

"Kasus orang terpapar COVID-19 hari ini sebanyak 18 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak 18 orang terpapar virus corona tersebar di empat kabupaten/kota yaitu Kota Pangkalpinang 11, Kabupaten Belitung 4, Bangka 2 dan Bangka Tengah. Sementara Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 10 dan meninggal bertambah 1 orang pasien," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus COVID-19 ini, maka pasien COVID-19 yang menjalani karantina menjadi 106 tersebar di Belitung 36, Pangkalpinang 22, Bangka 19, Bangka Tengah 13, Bangka Barat 11, Bangka Selatan 4 dan Belitung Timur.

"Saat ini Belitung dan Pangkalpinang penyumbang terbesar penambahan kasus, sehingga kegiatan penerapan prokes dan vaksinasi lebih difokuskan di dua daerah itu," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mendatangi pusat-pusat pelayanan vaksinasi COVID-19, agar kasus penularan dan penyebaran virus corona ini ditekan hingga Babel bebas COVID-19.

"Meski kasus COVID-19 sudah kembali melandai, namun diharapkan masyarakat tidak lengah untuk menerapkan prokes dan berprilaku hidup sehat serta bersih agar terhindar dari berbagai penyakit selama musim hujan ini," demikian Mikron Antariksa.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 26 jadi 99 orang

Baca juga: Bertambah 17, pasien positif COVID-19 di Babel naik jadi 91 orang

Baca juga: Satgas Babel kembali temukan dua kasus PMK, langsung diisolasi

Baca juga: Enam dari tujuh kabupaten di Babel tanpa kasus COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022