Jakarta (ANTARA) - Empat atlet Indonesia bakal bersaing dalam Piala Asia Triatlon 2022 atau 2022 Asia Triathlon Cup Ipoh di Ipoh, Malaysia, Sabtu (26/11).

Mereka yang tampil terdiri dari tiga atlet putra yakni Muhammad Syifa Jagadnata, Ronald Bintang Setiawan, dan Rashif Amila Yaqin, serta satu atlet putri Renata Berliana Aditya.

Manajer timnas triatlon Indonesia Dika Chrisna Irzandi mengatakan atlet bertolak ke Malaysia masih secara mandiri atau belum masuk program pemusatan latihan nasional (pelatnas).

"Pelatnas belum, rencana pada awal tahun depan kami persiapan untuk SEA Games SEA Games XXXII/2023 di Phnom Penh, Kamboja, ANOC World Beach Games II/2023 di Bali, dan Asian Games XIX/2022 di Hangzhou, China," kata Dika kepada ANTARA via pesan singkat, Jumat.

Dia juga mengungkapkan Asia Triathlon Cup Ipoh merupakan ajang penting karena bagian dari agenda World Triathlon.

Baca juga: Atlet triatlon Indonesia ikuti kejuaraan internasional secara mandiri

Mereka akan bersaing dengan atlet dari berbagai negara. Selain dari Asia, ada juga dari Australia, Slovakia, Selandia Baru, Jerman, Irlandia, Spanyol, Kanada, dan lainnya.

Khusus untuk Renata dan Ronald, akhir pekan lalu keduanya meraih hasil apik Laguna Phuket Triathlon 2022 di Phuket, Thailand.

Renata berhasil menjadi yang terbaik pada kategori sprint triatlon terbuka putri dengan total catatan waktu 1 jam 10,38 menit.

Renata mengalahkan Chiara Jessica Egger (Australia) dengan 1 jam 13,49 menit dan atlet tuan rumah Pupitchada Paladaid di posisi ketiga dengan 1 jam 16,33 menit.

Sementara Ronald menjadi yang terbaik di kategori sprint triatlon terbuka putra usai membukukan 57,17 menit menang atas Tanadol Witsarutsin (Thailand) yang finis kedua dengan 57,52 menit dan Romeo Perthuis (Prancis) di posisi ketiga dengan 58,02 menit.

Baca juga: FTI gelar pelatnas triatlon mulai awal 2023
Baca juga: Sandiaga: Perhelatan lomba triatlon di NTB tanda pariwisata era baru

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022