Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN melalui Holding BUMN Pariwisata InJourney siap mempromosikan Destinasi Pariwisata Super Pariwisata (DPSP) Labuan Bajo ke level global dengan menggelar konser musik internasional pada malam Tahun Baru 2023.

"Kita akan menggelar konser internasional. Kenapa internasional? karena kita ingin adanya eksposure Labuan Bajo ke dunia internasional. Kami harapkan eksposurenya luar biasa," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Konser internasional ini digelar untuk menyambut perayaan tahun baru 2023, InJourney akan mengadakan konser yang luar biasa sekali di Labuan Bajo.

Maya juga mengatakan bahwa, ini merupakan pertama kalinya konser di Marina, di mana akan ada kapal-kapal Pinisi dan juga penonton konser dari darat maupun laut.

"Karena ini demi pariwisata Indonesia, meningkatkan pariwisata Indonesia dan pada akhirnya pemerataan ekonomi di Labuan Bajo serta meninggalkan multiplier effect ke daerah-daerah lainnya," kata Maya.

Konser musik internasional di Labuan Bajo tersebut akan digelar pada 31 Desember 2022.

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh DJ Meduza dari Italia serta sejumlah musisi Indonesia ternama seperti Band Gigi, Andmesh Kamaleng, dan DJ Tiara Eve.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney merupakan holding BUMN Pariwisata yang hadir untuk berperan serta aktif dalam mendorong kebangkitan sektor pariwisata di tengah kondisi pandemi serta menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dalam misi pengembangan wisata Indonesia.

Lewat penetapan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait (termasuk InJourney) memiliki tujuan untuk meningkatkan statistik wisatawan dan jangkauan pasar kawasan.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, pelaku usaha sekitar, dan juga penerimaan pendapatan fiskal Indonesia sendiri.

Bersama program DPSP tersebut, Injourney mencoba mengeksplorasi kesempatan untuk menyelenggarakan event internasional, termasuk penyelenggaraan New Year’s Eve Labuan Bajo Concert.

Baca juga: TripAdvisor pilih IndonesiaJuara Trip operator terbaik di Labuan Bajo

Baca juga: BPOLBF perkuat pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi MICE

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022