Selamat untuk seluruh rekan jurnalis yang telah menyuguhkan karya-karya terbaiknya
Jakarta (ANTARA) - Tiga karya jurnalistik Kantor Berita ANTARA terpilih sebagai pemenang dalam Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022 yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Selamat untuk seluruh rekan jurnalis yang telah menyuguhkan karya-karya terbaiknya dan berhasil menjadi nominator serta pemenang pada ajang Anugerah Jurnalistik Kominfo tahun ini," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat membuka acara penghargaan Anugerah Jurnalistik Kominfo di Jakarta, Rabu.

Baca juga: ANTARA raih penghargaan Media Massa Online Terbaik 2021 dari BRIN

Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022 mengambil tema "Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Transformasi Digital Inklusif, Memberdayakan dan Berkelanjutan".

Jurnalis ANTARA Asep Jafar Munawar Sidik keluar sebagai juara kedua Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022 untuk kategori liputan media online. Jafar menduduki tempat kedua pada kategori itu dengan artikel berjudul "Insentif Presidensi G20 untuk Transformasi Digital Indonesia", yang disiarkan pada 19 Oktober 2022.

Jurnalis ANTARA juga meraih juara pada kategori liputan televisi. Jurnalis Firman Eko Handy menjadi juara pertama untuk liputan yang berjudul "Gerabah Borobudur yang Kian Mendunia Berkat G20".

Pada kategori liputan foto jurnalistik, jurnalis foto ANTARA Andreas Fitri Atmoko menjadi juara satu untuk karya berjudul "Delegasi 3rd Sherpa Meeting G20 Berwisata dengan VW Tour Borobudur".

Baca juga: Pewarta Antara raih penghargaan karya jurnalistik MH Thamrin 2020

Selain ketiga pewarta yang keluar sebagai juara, sejumlah jurnalis ANTARA juga masuk nominasi sepuluh besar untuk kategori liputan foto jurnalistik, media online dan liputan televisi.

Pada kategori liputan televisi, liputan berjudul "Menyatukan Kekuatan Dewa Penyelamat Ekonomi Digital dalam DEWG" karya dari jurnalis Nabila dan Yovita Amalia menjadi salah satu nominasi Anugerah Jurnalistik Kominfo 2022. Sementara pada liputan media online, tulisan "Akses Digital untuk Semua" dari Natisha Andarningtyas juga masuk nominasi.

Jurnalis foto Galih Pradipta dengan karya "DPR Sediakan Mobil Listrik untuk P20", Mochammad Risyal Hidayat dengan foto berjudul "Pertemuan Tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral", Mohammad Ayudha untuk foto "Kerajinan Wayang Souvenir Resmi KTT G20 Bali" dan Nyoman Hendra Adhi Wibowo "Digitalisasi Pembayaran di Pasar Tradisional" menjadi nominator untuk kategori liputan foto jurnalistik.

Baca juga: ANTARA raih penghargaan media terbaik dari SKK Migas

Baca juga: Tiga pewarta foto ANTARA sabet penghargaan APFI 2022

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022