Kami memberikan sebanyak 38 paket sembako
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memberikan bantuan ke panti asuhan anak berkebutuhan khusus (disabilitas) di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Lebak Bulus, Cilandak.

"Saya bersama Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key dan Polisi Wanita Polrestro Jaksel ke anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur dalam rangkaian ulang tahun ke-73 Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Rabu.

Ary menuturkan pihaknya rutin melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) agar warga bisa memanfaatkannya sebagai kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pemkot Jaksel pastikan penyandang disabilitas mendapat pelatihan kerja

Selain itu, pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada para suster yang tulus merawat dan membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus layaknya orangtua bagi mereka.

"Kami memberikan sebanyak 38 paket sembako yang satuan paketnya terdiri dari beras lima kg, minyak satu liter, gula satu kilogram dan mie instan lima bungkus sebagai bantuan untuk adik-adik Panti Asuhan Bhakti Luhur," jelasnya.

Harapan Ary dengan adanya bantuan ini anak-anak merasa diperhatikan dan terus ceria serta semangat menjalani masa depannya.

Dalam video di Instagram pribadi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi @adeary_millcop_jakartaselatan, tampak dirinya begitu akrab bermain dan bercengkrama bersama anak-anak di panti asuhan.

Baca juga: Parekraf Jaksel fasilitasi musisi disabilitas hibur wisatawan Cirebon

Tak lupa, pihak kepolisian dan panti asuhan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

"Kalau ada permintaan bantuan bisa hubungi kami 24 jam dan mari sama-sama sebagai warga Jakarta Selatan ke panti asuhan untuk saling membantu," katanya kepada para pengurus panti asuhan.

Ke depannya, Ary berharap pihak kepolisian terus mengayomi dan melindungi masyarakat salah satunya terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: Pemkot Jakbar jemput bola penyandang disabilitas yang ingin buat KTP

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022