Jakarta (ANTARA) - Kevin Caesario Akbar menjadi harapan terakhir pegolf tuan rumah dalam gelaran BNI Indonesian Masters presented by TNE.

Mantan pegolf timnas amatir Indonesia itu menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang masih bermain pada putaran ketiga di Royale Jakarta Golf Club, Sabtu.

Berdasarkan laman resmi Asian Tour, dari total 21 pegolf tuan rumah yang tampil, hanya Kevin yang mampu lolos cut off dengan batas 143 pukulan atau satu di bawah par.

Baca juga: Deretan pegolf dunia siap bertanding di Indonesian Masters 2022

Selama dua hari pertama, Kevin mengemas 140 pukulan atau empat di bawah par. Hasil tersebut menempatkannya di posisi T21 saat memasuki putaran ketiga.

Penampilan Kevin terbilang apik. Pada hari pertama, Kamis (1/12), dia membukukan 69 pukulan atau tiga di bawah par. Kemudian kemarin, tampil dengan satu di bawah par.

Sementara Mathiam Keyser asal Afrika Selatan dan Sarit Suwannarut dari Thailand berbagi tempat di puncak leaderboard sementara memasuki putaran ketiga dengan mengemas 133 pukulan atau 11 di bawah par.

Posisi ketiga ada Veer Ahlawan asal India dengan 135 pukulan atau sembilan di bawah par.

Posisi keempat di tempati tiga pegolf yakni Anirban Lahiri (India) dan wakil Thailand Jazz Janewattananond dan Kosuke Hamamoto yang sama-sama mengemas 136 pukulan atau delapan di bawah par.

Indonesian Masters 2022 adalah bagian dari turnamen Asian Tour yang secara keseluruhan diikuti 144 pegolf yang berasal lebih dari 25 negara.

Ajang internasional tersebut menawarkan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23,2 miliar). Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari sebelumnya pada edisi 2019 yaitu 750 ribu dolar AS.

Baca juga: Indonesian Masters 2022 tuai pujian pegolf usai naik level tur dunia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022