Jakarta (ANTARA) - Keunggulan Charlotte Hornets sejak kuarter pertama hingga ketiga nyaris sirna setelah Terry Rozier dan kawan-kawan kesulitan di kuarter empat sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan oleh tim tamu Washington Wizards untuk menekan.

Bertanding di Spectrum Center, Sabtu WIB, dikutip dari laman NBA, Charlotte Hornets, unggul 107-88 hingga kuarter tiga. Dan di kuarter empat tim tuan rumah kehilangan sentuhan sehingga hanya mengemas 10 poin sedangkan Wizards membukukan 28 poin. Beruntung tim tuan rumah masih bisa mengakhiri laga dengan skor tipis 117-116.

Kemenangan Horners seakan sebagai pelepas dahaga setelah pada pertandingan sebelumnya harus menyerah dengan skor telak 105-140 dari Boston Celtics. Sedangkan bagi Wizards kekalahan tersebut adalah kedua beruntun setelah sebelumnya kalah kalah dari Brooklyn Nets 107-113.

Terry Rozier mencetak 25 poin dan Kelly Oubre Jr. mengumpulkan 22 poin untuk Charlotte Hornets. P.J. Washington melakukan lima lemparan tiga angka dengan total mengemas 21 poin untuk Hornets, Mason Plumlee menghasilkan 17 poin dan 10 rebound serta Nick Richards mengemas 12 poin dan sembilan rebound.

Baca juga: Pistons akhirnya raih kemenangan seusai lalui drama perpanjangan waktu

Bradley Beal menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Wizards dengan 33 poin disusul Kristaps Porzingis yang mengemas 21 poin dan 11 rebound. Kyle Kuzma dan Corey Kispert sama-sama menyumbang 14 poin, Monte Morris dengan 12 poin dan Daniel Gafford mencetak 10 poin.

Tuan rumah Hornets bisa dikatakan bermain terbuka sejak kuarter pertama. Meski mendapatkan tekanan, tim tuan rumah tetap tenang dibuktikan dengan keunggulan 36-31 di kuarter pertama. Begitu juga di kuarter kedua dan bisa dikatakan lebih agresif. Hasilnya Hornets mengakhiri babak pertama dengan 74-59.

Dominasi Charlotte juga terjadi di kuarter tiga. Hanya saja lawan juga melakukan tekanan yang tidak kalah ketatnya. Namun, Terry Rozier dan kawan-kawan tetap mencoba tenang dan mengakhiri kuarter tiga dengan 107-88.

Kondisi berbeda terjadi di kuarter empat. Tim tuan rumah seolah kehilangan tajinya. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Wizards dan bahkan bisa mendekat 112-115 lewat lemparan tiga angka Bradley Beal. Namun Wizards mampu menjawab tekanan dengan mampu unggul tipis 117-116 di akhir laga.

Pada laga selanjutnya, Charlotte Hornets akan menjamu Milwaukee Bucks, Minggu (4/12) WIB, sedangkan Washington Wizards akan menjamu Los Angeles Lakers, Senin (5/12) WIB.

Baca juga: LeBron James gemilang, Lakers kembali raih kemenangan
Baca juga: 30 poin Trae Young bantu Hawks atasi tuan rumah Magic

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022