Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyoroti hilangnya konsentrasi pemain sebagai salah satu faktor kekalahan timnya atas PSM Makassar di pekan ke-13 Liga 1 musim 2022/2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis, Persita harus mengakui keunggulan skuad Juku Eja, julukan PSM dengan skor akhir 1-3.

"Mungkin pertandingan sedikit sulit tidak seperti yang kita inginkan. Kita lebih baik, namun mereka mendapat penalti di awal. Tapi kita sempat mengimbangi permainan mereka," kata Vera, melalui laman resmi klub, Kamis.

Pada babak kedua, kata pelatih asal Argentina itu, pemain Pendekar Cisadane mulai kehilangan fokus sehingga lawan bisa mencetak gol kedua.

“Babak kedua kita kehilangan fokus dan mereka bisa mencetak gol kedua, dari situ saya pikir pertandingan sudah sulit. Mereka semua turun, bertahan saat kita melakukan penetrasi," kata Vera.

Baca juga: Pelatih Persita minta pemain waspada permainan kolektif PSM

Salah satu sorotan tajam yang diberikan oleh Vera adalah saat pemain PSM mengulur waktu dengan sering jatuhnya para pemain lawan.

"Mereka mengandalkan serangan balik, dan selalu jatuh, jatuh. Bisa dilihat itu tidak benar, saya tak bisa melihat sepak bola dunia bisa seperti itu. Tapi di Indonesia bisa," ujar Vera.

Namun, diakui Vera, pemain Persita juga banyak melakukan kesalahan sendiri dan hilang konsentrasi sehingga akan menjadi evaluasi untuk dibenahi.

"Mungkin itu akan kita ada banyak kesalahan sendiri, salah konsentrasi dan sudah banyak kita kebobolan karena hilang fokus dan kesalahan sendiri. Itu saja, kita harus lebih fokus. Di lini depan kita bisa cetak gol, jadi ya kita harus lebih fokus," katanya.

Dalam laga tersebut, kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama lewat gol pemain PSM Everton Nascimento di menit ke-34 dan Ezequiel Vidal (Persita) di menit ke-42.

Pada babak kedua, PSM kembali unggul lewat gol indah Yance Sauri di menit ke-59, ditambah lagi oleh Kenzo Nambu yang mencetak gol di menit ke-83.

Kekalahan tersebut membawa Persita tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 22 poin, sementara PSM kokoh berada di urutan teratas dengan 28 poin dari 12 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persita minta pemain waspada permainan kolektif PSM
Baca juga: Bali United FC menang lawan Bhayangkara FC 3-0
Baca juga: Pelatih Persib pastikan persiapan maksimal di tengah jadwal padat

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022