Jakarta (ANTARA) - Anak laki-laki berinisial DU (15) yang hanyut di aliran Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ditemukan meninggal dunia.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan jenazah DU ditemukan sekitar pukul 13.57 WIB oleh petugas gabungan.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim padamkan kebakaran dealer motor di Cakung

"Ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi korban dilaporkan hanyut," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Jumat.

Jenazah anak laki-laki berinisial DU itu kemudian dibawa Tim SAR gabungan ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang anak laki-laki berkebutuhan khusus berinisial DU dilaporkan hanyut diduga karena terpeleset ketika bermain di bantaran Kali Cakung dengan teman-temannya, pada Kamis (8/12) sekitar pukul 17.25 WIB.

Warga sempat berupaya menolong korban saat terjatuh ke aliran kali. Namun nahas upaya tidak berhasil karena arus Kali Cakung yang saat kejadian sedang deras sehingga DU hanyut terseret.

Baca juga: Petugas masih cari anak hanyut di Kali Cakung

Petugas gabungan telah berupaya melakukan pencarian sejak korban dinyatakan hilang tenggelam hingga akhirnya DU ditemukan meninggal dunia.

Petugas gabungan sempat menghentikan sementara pencarian pada Kamis (8/12) karena minim penerangan di lokasi saat malam hari.

Dia mengatakan fokus pencarian dilakukan dari lokasi korban dilaporkan tenggelam hingga menyisir sepanjang aliran Kali Cakung, khususnya pada titik yang diperkirakan korban tersangkut.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim padamkan kebakaran tiga rumah warga di Duren Sawit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022