Batam (ANTARA) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) menerima bantuan pembangunan rumah susun bagi personel di Pulau Setokok, Kota Batam dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penerimaan bantuan tersebut ditandai dengan kegiatan seremonial Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama tentang Penyelenggaraan Bantuan Pembangunan Rumah Susun (Rusun) dari Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dengan Bakamla RI.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Sestama Bakamla Laksda TNI S. Irawan, dan disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (10/12).

"Kami berharap setelah pembangunan selesai, rumah susun dapat segera dihuni dan dimanfaatkan oleh masing-masing penerima bantuan agar bangunan tetap laik fungsi sebagaimana mestinya dan dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lama,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Muhammad Zainal Fatah dari keterangan tertulis.

Zainal mengatakan, perjanjian kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk dukungan penyelenggaraan bantuan pembangunan rumah susun agar tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tertib administrasi.

Selain Bakamla RI, terdapat bantuan pembangunan rumah susun dari Kementerian PUPR itu juga diberikan untuk 12 pemerintah daerah, 21 kementerian atau lembaga, 29 Perguruan Tinggi, dan 64 Lembaga Pendidikan Keagamaan.

Pulau Setokok merupakan pulau kelurahan yang berada di Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini juga merupakan pulau penyangganya Kota Batam. Pulau berada setelah Jembatan 3 Barelang, atau sekitar 25 km dari pusat kota.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022