Suplemen berbahan kunyit untuk perkuat kesehatan imun
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan nutrisi global Herbalife Nutrition mengumumkan peluncuran produk terbaru Immunoturmeric di kawasan Asia Pasifik. Produk baru berbahan kunyit ini melengkapi rangkaian suplemen nutrisi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

Produk Immunoturmeric ini dikembangkan dengan bahan baku yang dibudidayakan oleh petani kunyit di Jawa Tengah, Indonesia.

Bahan utama yang digunakan dalam produk yaitu Kurkumin yang merupakan senyawa yang ditemukan dalam ramuan kunyit dan telah lama digunakan untuk kualitas antioksidan dan anti-inflamasi, serta kemampuannya untuk mengatur fungsi kekebalan tubuh.

Baca juga: Guru Besar: Belut dapat jadi suplemen kesehatan dan obat luka

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan saat ini konsumen mengonsumsi lebih banyak suplemen nutrisi untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran mereka. Mereka juga menjadi lebih cerdas tentang kualitas dan efektivitas produk.

“Peluncuran produk Immunoturmeric merupakan komitmen kami untuk memberikan produk nutrisi berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan dan para ahli nutrisi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang saat ini," kata Andam di Jakarta, Kamis.

Proses pembuatan Immunoturmeric menerapkan teknologi nano canggih untuk mengubah Kurkumin yang diekstrak dari kunyit menjadi partikel nano agar lebih mudah larut dan diserap lebih baik di dalam tubuh.

Baca juga: Suplemen penting dikonsumsi penyintas COVID-19 saat puasa Ramadhan

Peneliti Immunoturmeric dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Dewi Setyaningsih mengatakan produk ini merupakan hasil sinergi Pentahelix yang melibatkan perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha, masyarakat, dan media, yang menjadi kunci dalam mendorong kemajuan dan kemandirian bangsa di bidang kesehatan.

“Kurkumin memiliki potensi besar untuk mengobati berbagai penyakit, dalam produk Immunoturmeric menggunakan teknologi terapan dengan pendekatan Dispersi Padat untuk ekstrak kunyit untuk memberikan nanodispersi kurkumin sehingga meningkatkan kelarutan nyata dan meningkatkan biovailabilitas kurkumin,” kata Dewi.

Produk ini diformulasikan untuk menjaga kesehatan dan stamina kekebalan tubuh, setiap kapsul Immunoturmeric terdiri dari 336mg rimpang curcuma domestica (curcuma longa) dalam partikel berukuran nano dengan bahan alami tanpa pewarna makanan atau penyedap tambahan.

Baca juga: Benarkah asupan vitamin C bantu cegah pilek?

Baca juga: Waspadai tiga gejala diabetes dan atasi segera

Baca juga: IDAI: Suplemen tak bisa gantikan imunisasi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022