Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi secara normal
Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid di dua titik Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Pelaksana tugas Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky di Bekasi, Kamis.

Dia mengatakan lokasi pekerjaan pertama berada pada On Ramp Kalihurip 2 lajur 2 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan panjang penanganan 15 meter mulai Kamis hari ini sampai Sabtu (17/12) pukul 05.00 WIB.

Titik kedua berada pada lajur 1 akses Cikarang Timur arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan sepanjang 50 meter yang akan dilaksanakan pada Jumat (16/12) pukul 08.00 WIB sampai dengan Minggu (18/12) pukul 14.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan petugas pengaturan lalu-lintas.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

Pengguna jalan dapat mengakses seputar informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Jasa Marga kembali rekonstruksi Tol Ruas Jakarta-Cikampek

Baca juga: Jasamarga Transjawa Tol rekonstruksi dua titik Ruas Jakarta-Cikampek

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022