Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Cengkareng (Jakarta Barat) membagikan 1.000 porsi makan siang gratis kepada pengendara ojek daring (online) dan warga yang melintasi depan kantor Polsek pada Jumat.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka program "Jumat Barokah" yang digelar jajaran Polsek Cengkareng.

"Polsek kerja sama dengan warga RW 06 Tegal Alur menyiapkan 1.000 porsi makan siang gratis untuk warga," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Ardhie mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meringankan warga yang tengah mencari nafkah di jalanan. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari daging ayam, sayur, ikan hingga buah-buahan.

Para pengendara ojek, menurut Ardhie, sangat antusias menyantap hidangan yang disajikan petugas. Sambil menyantap hidangan, jajaran Polsek juga menyempatkan untuk menyosialisasikan tips berkendara yang aman untuk para pengendara motor.

Diharapkan makan siang gratis ini bisa meringankan beban para pekerja di jalanan. "Kita upayakan kegiatan ini digelar secara rutin," kata dia.

Baca juga: Polisi manfaatkan lahan kosong Cengkareng jadi kebun sayur
Baca juga: Polisi salurkan bantuan kepada keluarga balita gangguan ginjal akut

Salah satu pemudi ojek daring bernama Ryanto (32) mengapresiasi kegiatan makan siang gratis yang digelar Polsek Cengkareng ini.

Dengan makan siang gratis ini, dia bisa menghemat sampai sore untuk makan. "Biasanya makan siang keluar Rp15.000 di warteg. Sekarang lumayan enggak perlu keluar uang, jadi bisa hemat," kata dia.

Hal senada juga dikatakan Ahmad (23) selaku warga sekitar. Dia mengaku baru pertama kali mendapatkan makan siang gratis dari Polsek Cengkareng.

"Baru kali ini makan gratis di sini. Biasanya ke sini ngurus surat-surat kehilangan," kata dia.

Dia pun memuji menu makanan yang dinilai enak. Dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya setiap Jumat melainkan setiap hari.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022