Jakarta (ANTARA) - Petenis kembar binaan Badan Intelijen Negara (BIN) Tennis Club Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini bertemu pada babak final Invitasi Tenis Nasional 2022.

Fitriana, yang menjadi juara Pool A, akan berjibaku dengan kembarannya, Fitriani yang memuncaki Pool B untuk melakukan duel All BIN Final yang digelar di indoor hardcourt BIN Pasar Minggu Jakarta, Sabtu.

"Alhamdulillah, Ana dan Ani bisa menciptkan All BIN Final. Semoga keduanya bisa menampilkan permainan terbaik di final," ujar pelatih BIN Tennis Club Suharyadi yang juga Ketua Bidang Pembinaan PP Pelti 2022-2027, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pada laga penentuan juara pool, Jumat, Ana mengalahkan sesama binaan BIN, Tiara Naura Nur Azizah dengan 6-3,6-0, sementara Ani unggul atas Cylova Zuleyka Hukmasabiys dari Banten dengan 6-1,6-4.

Baca juga: 'Si Kembar' Ana dan Ani berhadapan di final tunggal Rajawali Open 2022

Pertemuan Ana dan Ani di partai puncak invitasi yang digelar Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) dan POR BIN serta didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) tersebut merupakan ulangan partai final tunggal Rajawali Women Tennis Open, awal bulan ini.

Saat itu, Ana berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ani 6-4 6-3.

"Sebagai saudara kembar, kami sudah tak terhitung berapa kali saling berhadapan di lapangan tenis. Kami sudah bersaing sejak kecil, yang terbaik akan keluar sebagai pemenang," ujar Ana.

Sementara itu, final kelompok putra akan mempertemukan Claudio Renardi Lumanauw dari DKI Jakarta menghadapi Rifky Sukma Ramadhan dari Jawa Barat.

Baca juga: Yayuk Basuki: Asa petenis putri kembali dengan bergulirnya turnamen

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022