penataan dilakukan dengan menambah kenyamanan warga
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan penilaian penataan kawasan unggulan di wilayah Kecamatan Menteng.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekretariat Jakarta Pusat M. Fahmi melakukan monitoring penilaian penataan wilayah di Kecamatan Menteng dengan mengecek beberapa lokasi penataan wilayah.

"Hari ini kita mengecek beberapa lokasi penataan wilayah seperti, di Kelurahan Menteng, di Taman Suropati, dan di Kelurahan Pegangsaan RW 05," kata M. Fahmi di Jakarta, Senin.

Fahmi mengatakan penataan di Taman Suropati merupakan penataan yang menekankan prinsip taman kota.

"Di Taman Suropati menggunakan prinsip taman kota, dimana penataan dilakukan dengan menambah kenyamanan warga seperti melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL)," ucapnya.

Selain itu, ia melanjutkan, untuk lokasi penataan di RW 05 Pegangsaan, merupakan penataan kawasan yang dibutuhkan masyarakat.

"Untuk kawasan di RW 05 dibuatkan ruang terbuka, serta ruang bermain anak-anak di lingkungan. Konsep penataan kawasan ini menjadi indah, dan dikelola oleh masyarakat," tuturnya.

Fahmi juga mengatakan penataan ditujukan agar kawasan itu  berguna dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Bagi masyarakat, hal ini sangat luar biasa. Jadi kita hanya supporting untuk memperindah aja seperti, saluran air sebagaimana tugas pemerintahan daerah," ungkapnya.

Dalam hal ini, Fahmi juga berharap, agar penataan wilayah ini menjadi contoh untuk penataan wilayah lainnya. Di mana lokasi ini bisa dimanfaatkan untuk taman dan pendidikan anak usaha dini (PAUD).

"Ya ini kira-kira salah satu contoh dari representasi penataan wilayah," imbuhnya.
Baca juga: Jakpus lakukan penataan wilayah menjelang KTT G20
Baca juga: Trotoar di Jalan Letjen Suprapto ditertibkan petugas gabungan
Baca juga: Dinas Perhubungan Jakarta uji coba penataan Stasiun Tanah Abang


Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022