Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendengarkan keluhan sejumlah pasien saat mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi.

"Kedatangan saya di sini untuk melihat layanan seperti kelebihan-kelebihan yang dimiliki rumah sakit," kata Heru saat ditemui di RSUD Pasar Minggu, di Jakarta.

Heru menambahkan, pihaknya akan menambah tenaga kesehatan serta peralatan untuk menunjang fasilitas yang ada di RSUD Pasar Minggu.

Pada pukul 09.05 WIB, Pj Gubernur DKI
meninjau sejumlah ruang perawatan di rumah sakit, mulai dari layanan informasi, layanan anak hingga radioterapi. Kemudian dia bertemu d
dua orang bapak di depan lift yang menghampirinya.

Pria berusia 73 tahun asal Pancoran bernama Kusmahadi mengatakan, sedang menjalani perawatan usai terjatuh sehingga jalannya dituntun dan membutuhkan bantuan kursi roda.

"Saya memberikan kritik mohon ditambah kursi roda di rumah sakit ini," kata Kusmahadi kepada Heru.

Baca juga: DPRD DKI sebut pengadaan RS khusus anak sebagai usul yang baik
Baca juga: TransJakarta-RSUD Pasar Minggu kerja sama periksa kesehatan pramudi

Heru yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti dan Direktur Utama RSUD Pasar Minggu, Endah Kartika Dewi mengangguk mendengarkan keluhan pasien tersebut.

Tak hanya satu pasien, Heru juga bertemu dengan beberapa pasien untuk menanyakan dan mendengarkan keluhan mereka.

Sebelum menuju ke RSUD Pasar Minggu, Heru mendatangi RSUD Pasar Rebo sekitar pukul 07.52.

Didampingi Direktur Utama RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti beserta jajarannya, Pj Gubernur melihat loket pendaftaran, ketersediaan informasi rawat inap serta sarana dan prasarana yang tersedia.

Sebagai upaya dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, sembilan pimpinan RSUD telah diganti dengan pejabat baru yang dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balaikota, Kamis (10/11).
​​​​​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022