Terima kasih atas partisipasi para jurnalis dalam perlombaan menulis ini, semoga bisa berjumpa kembali dalam kompetisi mendatang
Citeureup, Kabupaten Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (HeidelbergCement Group), Rabu sore, mengumumkan pemenang lomba jurnalistik dalam rangka Hari Bangunan Indonesia (HBI) 2022.

Dalam taklimat media yang diterima di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/12) disebutkan ada tiga pemenang utama ajang itu, dan 10 pemenang harapan.

Pada ajang lomba penulisan jurnalistik yang baru untuk pertama kali digelar tema yang diusung adalah "Ayo Gunakan Produk Hijau".

Dari hampir 30 partisipan yang mengirimkan karyanya, setelah dilakukan penilaian tim juri yang terdiri atas unsur pakar perguruan tinggi, jurnalis dan pihak internal Indocement, ditetapkan tiga pemenang hadiah utama yakni, juara 1 adalah Akhmad Sadewa dari Harian Kontan dengan artikel berjudul: "Tekan Emisi, Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) Gencarkan Penggunaan Semen Hijau Ramah Lingkungan".

Lalu, juara 2, yakni Firmauli Sihaloho dari Tribun Pekanbaru dengan tulisan berjudul "Beralih dari Batu Bara: Indocement Membangun Peradaban & Menjaga Keberlangsungan".

Sedangkan juara 3, diraih Taufan Sukma Adi dari IDX Channel dengan karya "Memutus Logika Rimba vs Beton, Langkah Awal Menuju NZE di 2060"

Sementara itu, panitia penyelenggara juga menetapkan 10 pemenang harapan yakni:

1. Abdullah Karim Siregar (Koran Publikasi) dengan judul "Kokohkan Komitmen Pembangunan Hijau, Indocement Inisiasi Sinergi untuk Konstruksi Berkelanjutan"

2. Bagus Supriadi (Ragambangsa.com), dengan karya "Pria Ini Membangun Rumah dengan Semen Hijau, Turut Melestarikan Lingkungan Hidup"

3. Budi Setiawanto (LKBN ANTARA) dengan tulisan berjudul "Hijau royo-royo di bangunan Indonesia"

4. Lenny T Tambun (Suara Pembaruan), dengan judul "Showcase Kota Pintar Hijau, Produk Material Ramah Lingkungan Kunci Utama Bangun IKN"

5. Muhammad Fadli (Pojok Sulsel) dengan karya "Membangun Masa Depan dengan Semen Hijau"

6. Muhammad Fikri S (LKBN ANTARA), dengan artikel "Bersatu padu hijaukan paru-paru ibu kota baru".

7. Nur Via Pahlawankita (Radar Cirebon), dengan judul "Sinergi untuk Konstruksi Titik 0 IKN"

8. Rendi Fadillah (Sumatera Ekspres) dengan tulisan "Produksi Semen Hijau, Indocement Tekan Emisi"

9. Sri Sumarni (Radar Sukabumi) dengan karya "Kembalikan Bumi yang Ramah untuk Bangun Solusi Masa Depan, Kontribusi Nyata Bagi Negeri Indocement Pioner Inisiatif Hijau"

10. Usman Azis (Bogor Times) dengan karya "Cegah Bencana Alam dengan Hal Sederhana dan Maslahah, Dimulai dengan Menggunakan Produk Hijau, Simak Dalilnya"

Pihak Indocement menyatakan selamat kepada seluruh pemenang, di mana panitian akan menghubungi langsung para pemenang.

"Terima kasih atas partisipasi para jurnalis dalam perlombaan menulis ini, semoga bisa berjumpa kembali dalam kompetisi mendatang," demikian pernyataan panitia.

Baca juga: Indocement gelar lomba penulisan jurnalistik Ayo Gunakan Produk Hijau

Baca juga: Indocement: Kantor Berita ANTARA penuhi kebutuhan informasi global

Baca juga: Indocement tingkatkan kompetensi humas via "workshop" foto jurnalistik

Baca juga: Jurnalis digandeng Indocement edukasi warga soal protokol kesehatan

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022