Ajang lomba penulisan jurnalistik berhadiah total Rp25.000.000 itu dalam rangka memperingati Hari Bangunan Indonesia (HBI) 2022
Kabupaten Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (HeidelbergCement Group) untuk pertama kali menggelar lomba penulisan jurnalistik dengan mengusung tema "Ayo Gunakan Produk Hijau".

Dalam taklimat media yang disampaikan di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/11) disebutkan bahwa ajang lomba penulisan jurnalistik berhadiah total Rp25.000.000 itu dalam rangka memperingati Hari Bangunan Indonesia (HBI) 2022.

Disebutkan bahwa penulisan artikel harus menjabarkan inisiatif hijau yang telah dijalankan Indocement dan sejalan dengan "new purpose" produsen semen "Tiga Roda" itu, yakni "Material to Build Our Future".

Mengenai persyaratan lomba, yakni pertama: peserta merupakan perorangan berwarganegara Indonesia dan memiliki kartu pers yang masih berlaku.

Kedua, berlaku untuk jurnalis media cetak atau daring (online) maupun jurnalis lepas, baik penulis maupun kontributor.

Ketiga, artikel yang diajukan adalah karya asli yang dikembangkan berdasarkan informasi yang diperoleh media dari siaran pers, laporan tahunan perusahaan, situs web perusahaan maupun media sosial resmi perusahaan.

Keempat, panjang tulisan maksimal 15.000 karakter. Kelima, tulisan harus menjabarkan sebuah permasalahan dan solusi dari permasalahan tersebut.

Lalu, keenam: materi tulisan telah dipublikasikan di media cetak atau online pada 7 November-1 Desember 2022 dengan format features di media cetak atau media online.

Ketujuh, peserta dapat mengirimkan lebih dari satu artikel ke alamat email: corpcom@indocement.co.id dengan format: Subject email: KompetisiPenulisanJurnalistik_HBI_Nama Media_ Judul Artikel Bodymail:

Nama peserta, nomor telepon, bukti pemuatan artikel (link artikel untuk media online/scan artikel untuk media cetak), dan naskah artikel dalam bentuk Microsoft Word (yang dilengkapi dengan referensi sumber informasi).

Kedelapan, peserta wajib melampirkan soft copy tanda pengenal yang sah dan masih berlaku (KTP dan kartu pers).

Kesembilan, penjurian dilakukan dengan metode "blind review".

Ke-10, kompetisi berlangsung tanpa dipungut biaya apapun dari setiap peserta.

Lalu, ke-11, penyelenggara memiliki hak untuk mengubah ketentuan jika dianggap perlu, tanpa perlu ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.

Ke-12, keputusan pihak penyelenggara adalah bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat, serta tidak dilakukan korespondensi.

Untuk mendapatkan informasi, bisa menghubungi alamat email: corpcom@indocement.co.id.

"Deadline" keikutsertaan adalah pada 5 Desember 2022, dan pemenang diumumkan pada bulan Desember.

Baca juga: Indocement tingkatkan kompetensi humas via "workshop" foto jurnalistik

Baca juga: Program lingkungan hidup Indocement selaras dengan Presidensi G20

Baca juga: Komitmen pembangunan hijau ditegaskan Indocement di HUT ke-47

Baca juga: Bangun energi hijau, Indocement siap kerja sama dengan PLN

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022