lomba khusus untuk wartawan itu dibuka sejak 25 September hingga 31 Oktober 2023
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggelar Lomba Fotografi Jurnalistik dengan tema "Together We Build A Greener Future".

Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Dani Handajani di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, menjelaskan lomba khusus untuk wartawan itu dibuka sejak 25 September hingga 31 Oktober 2023.

"Dengan total hadiahnya mencapai Rp30.000.000," ungkapnya.

Dani menyebutkan foto para peserta akan dinilai oleh dewan juri tediri atas tiga orang, yakni Rio Budi Prasetya dari Club Fotografer Indocement serta Fotografer Senior Arbain Rambey dan Edward Tigor Siahaan.

Indocement menetapkan sejumlah syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh peserta, yaitu peserta merupakan wartawan aktif di media yang terverifikasi oleh Dewan Pers dibuktikan dengan kartu pers.

Baca juga: Pasok semen ramah lingkungan, Indocement-Krakatau Posco kerja sama

Baca juga: Indocement merenovasi 15 rutilahu libatkan Pramuka-Kemen PUPR


Kemudian, foto merupakan hasil karya pengirim, foto belum pernah dan atau tidak sedang diikutsertakan dalam kompetisi lain, foto yang dikirim adalah foto yang dibuat pada periode Januari 2023–Oktober 2023 yang akan dicek melalui EXIF-nya.

Lalu, foto tanpa EXIF tidak akan diikutsertakan dalam penjurian, peserta diharuskan untuk men-follow akun Instagram @Harmoni3Roda dan @SemenTigaRoda, foto yang dilombakan harus dipublikasikan di akun Instagram peserta dan ditandai ke akun sosmed @Harmoni3Roda (akun tidak boleh di private).

Selanjutnya, peserta harus menyertakan tagar #Indocement #SemenTigaRoda #Harmoni3Roda #togetherwebuildourfuture, setiap peserta bebas mengirimkan jumlah karya foto melalui email ke corpcom@indocement.co.id.

Peserta diharuskan mengirim foto dengan format .jpg dengan ukuran foto minimal sisi panjang 4.000 pixel dan sisi pendek 3.000 pixel.

Dani menyebutkan lima karya foto terbaik akan mendapatkan hadiah Rp5.000.000 dan sepuluh pemenang akan mendapatkan hadiah hiburan atau suvenir.

"Pengumuman akan dilakukan pada Hari Bangunan Indonesia, 11 November 2023. Karya foto pemenang bisa digunakan untuk kepentingan publikasi internal dan eksternal Indocement," kata Dani.

Baca juga: PT Indocement menerima penghargaaan BISRA 2023

Baca juga: Indocement bukukan penjualan 8,3 juta ton di semester I 2023

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023