Indocement juga mendonasikan produk semen dan mortar merek Tiga Roda untuk keperluan renovasi dan pembangunan rumah.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Produsen Semen Tiga Roda dan Rajawali, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merenovasi 15 rumah tidak layak huni (rutilahu) dengan melibatkan anggota Pramuka serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Direktur Indocement Troy D Soputro, di Bogor, Jawa Barat, Senin, menjelaskan bahwa renovasi 15 rumah di Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor itu dalam rangka Raimuna Nasional 2023 yang berlangsung pada 14-21 Agustus 2023 dengan melibatkan 127 Pramuka peserta Raimuna Nasional.

Indocement berperan memberikan pelatihan dan pembekalan kepada peserta Raimuna Nasional, agar mampu melaksanakan tugas renovasi rumah.

Troy mengatakan, tim teknis dari Indocement juga melakukan pendampingan kepada seluruh peserta selama bekerja di lapangan, agar benar-benar melakukan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar yang tepat.

"Indocement juga mendonasikan produk semen dan produk mortar merek Tiga Roda untuk keperluan renovasi dan pembangunan rumah," ujarnya pula.

Menurut dia, dengan durasi pembekalan yang singkat, Indocement berupaya semaksimal mungkin agar para peserta bisa berkontribusi maksimal dalam proses pembangunan rumah.

“Kami fokuskan para peserta untuk mampu memasang bata, plester dan acian untuk dinding, dan dengan menggunakan produk Mortar Series Tiga Roda, yang didesain untuk lebih praktis dalam penggunaannya, agar semua peserta langsung mampu bekerja dengan baik di lapangan," kata Troy.

Ia mengungkapkan, pada 15 Agustus 2023 dilakukan peninjauan bersama ke lokasi renovasi rutilahu. Kementerian PUPR diwakili oleh Dirjen Perumahan Rakyat Iwan Suprijanto dan Dirjen Bina Konstruksi Ir Rachman Arief Dienaputra.

Rombongan Kementerian PUPR didampingi oleh Senior Sales Advisor Indocement Dion Sumedi dan oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika.
Baca juga: Indocement bertekad jadi perusahaan hijau di Indonesia
Baca juga: Indocement bukukan penjualan 8,3 juta ton di semester I 2023

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023