Di Indonesia Giving Fest, kita mengajak seluruh masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan berbagai portofolio program kebaikan dari 199 OPZ anggota FOZ
Jakarta (ANTARA) - Forum Zakat (FOZ) akan menggelar Indonesia Giving Fest 2022 pada 23-25 Desember 2022, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, yang akan menjadi wadah interaksi dan jejaring antara masyarakat dengan organisasi pengelola zakat (OPZ).

Pengurus FOZ, Udhi Tri Kurniawan mengatakan sebanyak 199 OPZ dari anggota Forum Zakat akan menampilkan berbagai program unggulan yang dikelola melalui Gerakan Zakat.

"Di Indonesia Giving Fest, kita mengajak seluruh masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan berbagai portofolio program kebaikan dari 199 OPZ anggota FOZ," katanya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan dengan penyelenggaraan ini, masyarakat diharapkan akan mendapat informasi utuh soal pengelolaan dana zakat, melalui berbagai program dan dampak yang dilahirkan dalam pengentasan masyarakat miskin.

"Ini dimaksudkan untuk meningkatkan eksposur dari Gerakan Zakat dalam memberikan kontribusinya di masyarakat," kata Udhi Tri Kurniawan.

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor mengapresiasi adanya pagelaran Indonesia Giving Fest-Zakat Expo 2022.

Ia mengatakan dampak yang dilahirkan dari gerakan zakat harus diketahui oleh masyarakat luas. Dengan demikian, masyarakat akan semakin percaya akan pengelolaan zakat untuk pengentasan masyarakat miskin.

"Jadi saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melihat langsung dampak tersebut di Indonesia Giving Fest," ujarnya.

Rumah Zakat yang merupakan salah satu OPZ Anggota FOZ menjelaskan salah satu program unggulannya di Indonesia Giving Fest yakni Desa Berdaya.

Program itu merupakan upaya masyarakat, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga kesiap-siagaan bencana melalui pengelolaan dana zakat, infak, sedekah, dan donatur Rumah Zakat, demikian Tarmizi Tohor.

Baca juga: Forum Zakat gelar Indonesia Giving Fest 2022 gaungkan kontribusi zakat

Baca juga: Kemenko Perekonomian-FOZ kolaborasi pulihkan ekonomi usai pandemi

Baca juga: FOZ dorong agar korban di Palestina mendapat penanganan psikososial

Baca juga: BAZNAS-FOZ bentuk pusat krisis cegah Corona

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022