Denpasar (ANTARA) - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali menyabet empat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Bali-NTB atas sejumlah prestasi yang diraih.

"Penghargaan ini saya wajib dedikasikan kepada penggerak pendidikan di seluruh Bali khususnya sivitas akademika ITB STIKOM Bali karena kabar bahagia ini menjadi kepentingan bersama," kata Rektor ITB STIKOM Bali Dr Dadang Hermawan, di Denpasar, Kamis.

Empat penghargaan yang diperoleh ITB STIKOM Bali yakni adalah perguruan tinggi swasta (PTS) dengan media sosial terbaik tahun 2022, dan PTS dengan peserta pada Program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) terbanyak tahun 2022.

Selanjutnya penghargaan sebagai PTS penerima hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan jumlah proposal yang didanai terbanyak pada klaster binaan tahun 2022.

Terakhir sebagai perguruan tinggi swasta penerima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka tahun 2022.

Baca juga: ITB STIKOM Bali diminta presentasikan ekonomi digital di Forum G20

Baca juga: ITB STIKOM Bali buka Program Magister Komputer pertama di Bali-Nusra


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah VIII Bali – NTB Dr Ir I Gusti Lanang Bagus Erotadi, ST, MT, di Denpasar pada Rabu (21/12).

"Dengan penghargaan ini, kita mampu membuktikan bahwa ITB STIKOM BALI jadi salah satu kampus swasta teknologi informasi terbaik di Bali dan NTB," ujarnya.

ITB STIKOM Bali, lanjut dia, yang selalu bisa untuk "up to date" dengan perkembangan zaman dan mencetak mahasiswa serta dosen berprestasi.

"Kami bertekad hadir untuk terus di tengah masyarakat Bali, terutama dalam dunia pendidikan dengan tetap mengutamakan budaya dan teknologi," kata Dadang.

Pihaknya berharap prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi segenap sivitas akademika untuk terus berkarya dan sukses pada masa mendatang, serta dapat melakukan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat.

Baca juga: BRIN gandeng ITB STIKOM Bali kembangkan penelitian dan inovasi

Baca juga: ITB STIKOM Bali ciptakan aplikasi pemantau cuaca di bandara

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022