Kalau misalnya di timur diadakan car free night itu di sepanjang KBT (Kanal Banjir Timur)
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menunggu arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kebijakan bebas kendaraan bermotor pada perayaan malam tahun baru 2023 (car free night).

Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan mengatakan sejauh ini  belum mendapatkan informasi terkait kebijakan bebas kendaraan bermotor tersebut.

"Kita masih menunggu kebijakan dari tingkat provinsi apakah akan dilakukan di tingkat kota atau hanya dipusatkan di Jalan Sudirman dan Thamrin," kata Fredy Setiawan di Jakarta, Kamis.

Fredy menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan lokasi apabila kebijakan bebas kendaraan bermotor juga diadakan di wilayah saat malam perayaan Tahun Baru 2023.

"Kalau misalnya di timur diadakan car free night itu di sepanjang KBT (Kanal Banjir Timur)," ujar Fredy.

Terkait kesiapan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, kata Fredy, pihaknya telah menyiapkan petugas untuk memastikan kelancaran kegiatan.

"Kami sudah menyiapkan Satpol PP,  Damkar,  petugas Sudin Perhubungan, sampai dengan petugas kebersihan karena setelah kegiatan Natal dan tahun baru itu harus bersih dan steril dari sampah," tutur Fredy.

Lebih lanjut, Fredy juga mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya yang akan merayakan Natal dan pergantian Tahun Baru 2023 untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita kan masih dalam PPKM level 1 jangan sampai di timur meledak lagi kasusnya. Kalaupun ada kegiatan di luar untuk menjaga diri masing-masing kesehatannya, keamanannya," kata Fredy.
Baca juga: Polri imbau warga gunakan transportasi umum ke "car free night"
Baca juga: Perayaan tahun baru, Ganjil Genap berlaku hanya sampai jam 10 pagi
Baca juga: Ini rekayasa arus lalu lintas saat Jakarta Car Free Night

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022