Taman Elektrik ini selalu ramai setiap akhir pekan bagi warga yang ingin bersantai bersama keluarga atau teman sambil kulineran dan menikmati waktu malamnya Kota Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memberlakukan Car Free Night (CFN) pada kawasan Taman Elektrik mulai 7 Desember 2023 agar warga yang kuliner tak terganggu lalu lintas kendaraan.

"Taman Elektrik ini selalu ramai setiap akhir pekan bagi warga yang ingin bersantai bersama keluarga atau teman sambil kulineran dan menikmati waktu malamnya Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan CFN di Taman Elektrik akan diberlakukan setiap akhir pekan dari Jumat mulai pukul 17.00 WIB hingga Minggu pukul 23.59 WIB.

Baca juga: Kota Tangerang kenalkan makanan khas Nasi Segambreng ke publik

Rizal menambahkan penerapan aturan ini juga karena beriringan dengan dibukanya akses pembatas atau pagar pada Masjid Raya Al-A’zhom.

“Harapannya, dengan penataan ini dapat memberikan kenyamanan dan keindahan dalam satu kawasan Taman Elektrik yang terintegrasi pada Masjid Raya Al-A’zhom,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menyatakan dengan diberlakukannya car free night pada Taman Elektrik, pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir, seperti Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 659 ruang parkir, Masjid Raya Al-A'zhom, dan area parkir Puspem Kota Tangerang dengan kapasitas 700 ruang parkir.

Baca juga: Bisa belanja fesyen dan kuliner Danau Toba di Tangerang

Kantong parkir bisa ditambah saat melihat kunjungan meningkat, seperti area parkir MPP Kota Tangerang dan tempat penyimpanan alat berat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang.

"Dishub Kota Tangerang juga pastinya menurunkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas atau mereka para pejalan kaki di setiap waktu car free night berlangsung,” katanya.

Baca juga: Tangerang siapkan pasar jajanan di Taman Potret

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023