Jakarta (ANTARA) - Tayangan edutainment anak “DOMIKADO” siap merilis episode kedua setelah meraih lebih dari 12 ribu viewers pada episode pertama.

Dikutip dari siaran resminya, Jumat, “DOMIKADO” telah menayangkan episode pertamanya pada Jumat 16 Desember 2022 lalu.

Episode pertama serial edutainment dari Visinema itu pun berhasil mencuri perhatian penonton. Menurut laporan, dalam 3 hari penayangan, episode perdana “DOMIKADO” yang berjudul “Tangga Nada” berhasil mengumpulkan 12 ribu lebih viewers.

Baca juga: Domikado rilis lagu "Tangga Nada" untuk sarana "edutainment" anak

Melanjutkan kesuksesan episode pertama, Jumat pekan ini tepatnya pada 23 Desember 2022 pukul 16.00 WIB sore nanti, “DOMIKADO” akan menayangkan episode keduanya yang berjudul “Rumah Baru Pak Rayap”.

Episode kedua ini dibuka dengan Cricket yang terkejut melihat meja yang dipakainya untuk piknik tiba-tiba rusak. Ternyata ada rayap, serangga yang menghuni dan menggerogoti meja kayu.

Tak hanya itu, episode kali ini juga akan menghadirkan bintang tamu Kristo Immanuel yang akan mengisi suara Pak Rayap. Bersama dengan keenam karakter DOMIKADO, anak-anak bukan hanya terhibur lewat interaksi para karakter, tapi juga bisa memahami hal baru, termasuk mengenal serangga bernama rayap.

Serial “DOMIKADO” karya Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy ini diharapkan akan terus membantu membangun kreativitas anak-anak melalui tontonan interaktif yang mengedukasi, seru dan menghibur, sepanjang 24 episode.

Kehadiran enam karakter di “DOMIKADO” memiliki sifat berbeda-beda dan mewakili keberagaman untuk menyampaikan pesan-pesan baik. Mereka bersahabat, bermain, dan belajar bersama di Taman Domikado.

Mereka adalah Astrobek, Bea, Beo, Cis-Cis, Cricket, dan Odi si Awan baik hati yang suaranya diisi oleh voice actor Putri Sa’ud. “DOMIKADO” sendiri tayang setiap Jumat jam 16.00 WIB di kanal Youtube DOMIKADO_ID.

Baca juga: Ryan Adriandhy tertantang saat buat konten edutainment untuk anak

Baca juga: Alasan kreator "DOMIKADO" gunakan boneka puppet sebagai karakter

Baca juga: Visinema rilis episode perdana "DOMIKADO" hari ini


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022