Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menargetkan kemenangan pasukannya pada laga penutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/2023 kontra Barito Putera.

Pada laga pekan ke-17 Liga 1 2022/2023, Persita akan menghadapi skuad berjuluk Laskar Antasari tersebut di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (24/12) besok.

Pendekar Cisadane, julukan Persita memiliki kenangan manis di Stadion Maguwoharjo, yakni pada pekan ke-11 saat memetik kemenangan atas tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-1.

"Persiapan tim berjalan dengan baik, semua lancar dan para pemain sudah siap untuk pertandingan besok," kata Vera, melalui laman resmi klub, Jumat.

Sebelum melawan Barito Putera, Persita menelan kekalahan atas Arema FC dan juga Persib Bandung sehingga evaluasi dan pembelajaran pun selalu dilakukan tim pelatih.

Baca juga: Arema FC tundukkan Persita 2-0

"Ya pasti kita evaluasi, tapi mungkin dari pertandingan terakhir kita sudah lebih bagus. Semoga apa yang kita lakukan di latihan terakhir bisa ditampilkan besok di lapangan dan kita bisa mendapat poin," kata Vera.

Vera mengatakan bahwa setiap tim Liga 1 memiliki peluang untuk menang dalam setiap pertandingan sehingga Persita harus tampil maksimal dan fokus konsentrasi dari awal hingga akhir laga.

Sementara itu, bek kiri Persita Mario Jardel mengakui bahwa setiap tim di Liga 1 bisa saling mengalahkan pada musim ini, bahkan posisi tim di klasemen tidak bisa menjadi acuan.

"Menurut saya, semua tim yang ada di Liga 1 tim yang kuat. Begitu juga dengan Barito tim kuat dan harus kita waspadai, yang terpenting dari kami harus lebih siap dan kuat dari mereka untuk meraih hasil maksimal," katanya.

Baca juga: Rafael Silva bawa Barito Putera taklukkan Bhayangkara FC

Saat ini, Jardel menyebutkan bahwa Persita sudah melakukan persiapan dengan sangat matang dan bersiap membidik juara pada laga tersebut.

"Persiapan dari pemain sangat bagus dan semua pemain sangat siap untuk laga besok. Dan mudah-mudahan Persita bisa meraih hasil maksimal dan meraih tiga poin," katanya.

Dalam 16 pertandingan yang sudah dimainkan, Persita telah meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang dan tujuh kekalahan. Menempatkan mereka di posisi ke-8 klasemen dengan 25 poin.

Baca juga: Milla sebut kerja keras pemain bawa Persib Bandung kalahkan Persita

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022