"Layani masyarakat dengan hati ikhlas dan berikan pelayanan terbaik," kata Kapolda di Jambi, Sabtu (24/12).
Jambi (ANTARA) -
Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin 2022 Polda Jambi menjelang perayaan malam Misa Natal 2022.
 
 
 
Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono memberikan pengarahan kepada personel Pos Pam agar melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan hati Ikhlas.
 
 
 
"Layani masyarakat dengan hati ikhlas dan berikan pelayanan terbaik," kata Kapolda di Jambi, Sabtu (24/12).
 
 
 
Kapolda Jambi, mengawali pengecekan di Pospam Lilin 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pintu Gerbang perumahan Citra Raya City, Jaluko, Kabupaten Muarojambi.
 
 
 
Setibanya di Pos Pam, Kapolda Jambi dan rombongan terbatas disambut oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dan Danramil Pijoan Kapten Jufri.
 
 
 
Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan memberikan support agar tetap semangat.
 
 
 
Usai menyapa dan memberikan arahan, Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini memberikan bingkisan kepada personel Pospam dan kembali melanjutkan pengecekan ke Pos Pam dan Pos Yan lainya.
 
 
 
Selanjutnya, malam ini Kapolda Jambi kembali akan melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin 2022.
 
 
 
Polda Jambi siagakan 3.197 personel gabungan untuk amankan ratusan tempat ibadah Gereja dan tempat keramaian di Provinsi Jambi selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
 
 
 
"Personel dari Polda Jambi dan Polres jajaran sebanyak 1.653 personel, TNI 276 personel dan instansi lainnya sebanyak 1.268 personel," katanya.
 
 
 
Polda Jambi melakukan pengamanan di 450 rumah ibadah, tujuh pelabuhan, 74 tempat wisata, tiga Bandara dan 13 terminal angkutan orang dan barang.
 
 
 
Dia menyebutkan Operasi Lilin 2022 dilaksanakan selama 11 hari yang akan dimulai sejak 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 dengan menyiapkan 28 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan yang tersebar di beberapa wilayah Provinsi Jambi.

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022