Kuala Lumpur (ANTARA) - Duta Besar (Dubes) Indonesia di Malaysia Hermono mengaku bangga dengan antusias masyarakat Indonesia yang bisa mendukung langsung Timnas Garuda saat berlaga pada Piala AFF melawan Brunei di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin.

"Antusias masyarakat luar biasa. Mereka menunjukkan patriotisme," kata Hermono di sela menonton laga kedua Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF

Menurut dia, dukungan masyarakat yang diberikan kepada Timnas Indonesia menunjukkan jika pasar sepak bola memang luar biasa. Begitu juga dengan di beberapa negara lain

"Saya dulu di Spanyol. Banyak juga masyarakat Indonesia yang menjadi pendukung tim-tim di sana," katanya menambahkan.

Pada laga Indonesia melawan Brunei, ribuan suporter Indonesia datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan langsung pada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Malaysia serta daerah perbatasan dengan Indonesia seperti Batam. Para suporter menggunakan atribut yang cukup mencolok yakni jersey berwarna merah.

Tidak ketinggalan suporter datang dengan menggunakan jersey tim Liga 1 Indonesia seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persib Bandung hingga Arema FC.


Baca juga: Indonesia unggul dua gol atas Brunei Darussalam di babak pertama
Baca juga: Shin rombak tim kontra Brunei Darussalam kecuali Egy dan Nadeo
Baca juga: Nonton Indonesia vs Brunei jadi ajang silaturahmi masyarakat Indonesia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022