Bandung (ANTARA) -- Dalam rangka memperkuat hubungan dengan perguruan tinggi, khususnya dalam hal meningkatkan akses data keuangan global, Perum LKBN ANTARA (ANTARA) melakukan audiensi dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung, Selasa.

Perwakilan ANTARA diterima Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI Prof. Dr. H. Eeng Ahman, MS, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Umum Dr. Toni Heryana MM, CRA, CRP, di Ruang Wakil Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI, Selasa.

Tim Perum LKBN ANTARA terdiri dari GM Layanan Data Julfan Nurhadi; Manager KSO Reuters Rifal Wachyudi, Asisten Manager Penjualan KSO Reuters Ildam, dan Proposition Sales Manager Refinitiv Anky Pahlandy.

Dalam kesempatan tersebut, Julfan menjelaskan alasan silaturahmi tersebut selain mengenalkan ANTARA secara keseluruhan, luasnya kanal distribusi yang dimiliki, hingga potensi kerja sama yang bisa dijajaki oleh kedua belah pihak.

"ANTARA merupakan satu-satunya BUMN yang mendapatkan penugasan di bidang informasi publik dan kami sangat senang bisa menambah deretan akademisi yang dapat menuangkan ide, gagasan atau dimintai pendapat mengenai isu-isu terkini baik lokal, regional maupun global termasuk dari Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI" kata Julfan
.
Julfan menyebutkan saat ini sejumlah perguruan tinggi telah bersinergi dengan Perum LKBN ANTARA dan tidak menutup kemungkinan menjalin kerja sama dengan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI seperti pemuatan artikel dari para dosen juga mahasiswa mengenai isu terbaru di bidang ekonomi atau isu menarik lainnya.

Lebih lanjut, Julfan menjelaskan mengenai peluang kerja sama yang lain yakni Refinitiv Eikon/Datastream yang dapat digunakan untuk memperkuat riset dalam bidang perbankan dan keuangan di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

"Eikon Datastream akan membantu meningkatkan kemampuan analitik dan riset di bidang keuangan, karena ada beragam fitur dalam membantu pengambilan keputusan di bidang perbankan dan keuangan di antaranya, data analitik yang memungkinkan eksplorasi hubungan antara data-series secara terperinci dan mampu memperoleh laporan kinerja semua perusahaan publik hingga 20 tahun ke belakang," kata Julfan.

Atas kunjungan tersebut, Dekan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI menyambut baik dan mengaku tertarik dengan yang ditawarkan oleh ANTARA baik itu dalam distribusi pemberitaan maupun data Refinitiv Eikon dan berharap ke depan dapat terjalin kerja sama.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022