"Untuk mengamankan malam tahun baru ini kami terapkan siaga satu, yang mana sebanyak 800 personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran didukung BKO dari Sat Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan pemangku kepe
Sidoarjo (ANTARA) -
Sebanyak 800 Polisi Sidoarjo, Jawa Timur diterjunkan untuk membantu menjaga keamanan saat malam tahun baru 2023 di kabupaten setempat.
 
Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo Sabtu mengatakan untuk menjaga Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, pengamanan penuh juga mendapatkan dukungan dari Sat Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pemangku kepentingan terkait.
 
"Untuk mengamankan malam tahun baru ini kami terapkan siaga satu, yang mana sebanyak 800 personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran didukung BKO dari Sat Brimob Polda Jatim, Dit Samapta Polda Jatim, jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan pemangku kepentingan terkait," katanya.
 
Terkait upaya pengamanan malam Tahun Baru 2023, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan kesiapan pihaknya bersama jajaran TNI, Satpol PP, Dishub dan pemangku kepentingan terkait untuk menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo.
 
Kapolresta Sidoarjo juga telah menyebar anggotanya di beberapa titik rawan, masyarakat dihimbau agar tidak terlalu berlebihan dalam merayakan malam pergantian, termasuk larangan balap liar, kebut-kebutan hingga pesta miras maupun narkoba.
 
“Terkait kegiatan malam tahun baru, akan dibatasi sampai pukul 1 malam, himbauan ini telah kami sampaikan pada berbagai pihak pengelola usaha dan warga,” ujarnya.
 
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi kesiapan TNI, Polri dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk mengamankan malam tahun baru 2023. Berbagai upaya yang dilakukan semua pihak menurutnya sudah siap dan melaksanakan tugas secara baik.
 
“Kami berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo saat malam pergantian tahun berjalan aman, damai dan kondusif. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga wilayah kita, serta jangan terlalu ber euforia berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun meskipun PPKM sudah di cabut,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022