Jakarta (ANTARA) - Bintang Ana de Armas hingga Billy Porter akan menghadiri acara penghargaan Golden Globes ke-80 yang akan digelar pada 10 Januari mendatang, sesuai laporan Variety yang disiarkan Selasa (3/1) waktu setempat.

Hal itu diumumkan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) pada Selasa (3/1) waktu setempat. Selain kedua aktor itu, ada pula nama-nama lain yang diumumkan akan hadir seperti Jamie Lee Curtis, Niecy Nash-Betts, Ana Gasteyer, Colman Domingo, Natasha Lyonne, Michaela Jaé Rodriguez, Nicole Byer, Quentin Tarantino, dan Tracy Morgan.

Baca juga: Oh Young-soo dan sutradara "Squid Game" juga absen di Golden Globes

Setelah menghadapi reaksi keras selama hampir dua tahun menyusul kritik tentang kurangnya keragaman HFPA di antara keanggotaannya dan keluhan tentang praktik bisnis yang tidak etis, Golden Globes berusaha untuk membangun kembali citra mereka sebagai acara penghargaan terpanas Hollywood.

Pemeran film "The Whale" Brendan Fraser menjadi satu-satunya nomine yang secara terbuka mengatakan tidak akan menghadiri acara tersebut karena pengalaman masa lalunya dengan HFPA.

Beberapa bintang lain kemungkinan juga tidak akan hadir seperti Hugh Jackman, John Lithgow, dan Diego Luna. Namun ketidakhadiran nama-nama terakhir tersebut tidak berhubungan dengan masalah HFPA, melainkan tengah menggarap proyek lain.

Pada Senin (2/1), HFPA juga telah mengumumkan bahwa komposer Chloe Flower akan muncul selama siaran acara penghargaan tersebut dan akan merilis lagu baru berjudul "Golden Hour".

Acara penghargaan berdurasi tiga jam itu akan disiarkan secara langsung di NBC dan Peacock dari Beverly Hilton. Acara Golden Globes tahun ini akan dibawakan oleh Jerrod Carmichael. Golden Globes 2023 juga akan mencakup penghargaan kehormatan untuk Ryan Murphy dan dan Eddie Murphy.

Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe

Baca juga: Golden Globes akan kembali di 2023

Baca juga: Golden Globes tahun ini tak akan disiarkan langsung

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023