Bandung (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta Bobotoh atau suporter Persib Bandung bersikap tertib saat menonton secara langsung laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1).

"Tertib saja. Menjadi penonton yang baik," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Menurutnya Bobotoh perlu menunjukkan dirinya sebagai suporter klub sepakbola yang baik guna menghindari gangguan keamanan dan ketertiban saat pertandingan.
 
Adapun laga Persib kontra Persija pada 11 Januari 2023 merupakan laga tunda yang semula rencananya digelar pada 2 Oktober 2022. Laga itu ditunda karena adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022.
 
Sehingga laga berjuluk El Clasicco Indonesia yang masuk ke dalam putaran pertama itu tetap harus digelar meski kini Liga 1 musim 2022-2023 sudah memasuki putaran kedua.
 
Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan tiket yang terlanjur sudah dibeli oleh para penonton untuk laga di jadwal semula pada 2 Oktober 2022 itu tetap bisa digunakan untuk laga tunda 11 Januari 2023.
 
Meski begitu, menurutnya 26 ribu tiket yang sudah terjual untuk laga 2 Oktober 2023 itu harus ditukarkan dengan tiket yang baru di sejumlah loket yang akan disediakan. Selain itu, ia mengatakan pihaknya tidak menjual tiket baru untuk laga tersebut.
 
"Jadi penonton yang sudah membeli tiket akan menerima e-voucher kembali melalui email dan WhatsApp untuk pertandingan tanggal 11," kata Teddy.

Baca juga: Milla terkesan dengan kepercayaan diri Persib saat latihan perdana
Baca juga: Pemkot: GBLA bisa dipakai Persib vs Persija jelang Piala Dunia U20

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023