Jakarta (ANTARA) - Sempat tampil di layar lebar, Aimee Saras mengaku lebih tertantang saat berakting dibandingkan saat bernyanyi.

“Kalau berat sih nggak. Tapi mungkin beda di tantangannya. Tapi sekarang juga sudah banyak aktris musisi. Jadi kayaknya korelasinya sudah seiringan saja,” kata Aimee saat dijumpai di Wisma ANTARA, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

“Kalau tantangannya, beda saja. Kalau nyanyi kan kita banyak menggunakan suara vokal dan satu hari bisa selesai. Kalau syuting kan berhari-hari. Jamnya tidak menentu. Kemudian bisa menunggu seharian tapi take satu scene doang. Bisa jadi di cancel juga,” imbuhnya.

Menurut Aimee, berakting lebih memerlukan mental yang kuat dibandingkan saat bernyanyi. Sebab, saat bernyanyi, Aimee tetap dapat menjadi dirinya sendiri.

“Lebih banyak mental. Kemudian maintain karakternya, lebih konsisten. Jadi aku bilang, kayaknya lebih ke tantangannya itu. Karena aku berawal mula dari menyanyi dan aku sudah tahu apa yang aku akan sampaikan. Sebagai penyanyi juga karakternya kita mau seperti apa. Kalau aktris kan beda-beda karakternya,” jelas Aimee.

“Tantangannya yang susah banget tuh aku nggak bisa diam. Karena aku maunya banyak gerak. Jadi keluar dari diri sendiri, kalau musisi kan jadi apa adanya,” sambungnya.

Kendati demikian, Aimee mengaku menyukai kedua bidang tersebut. Namun karena mengawali karirnya dengan bernyanyi, Aimee lebih sering melakukannya daripada berakting.

"Aku suka dua-duanya sih. Nyaman dua-duanya. Karena beda akting sama nyanyi. Tapi karena awalnya nyanyi ya jadi seringnya nyanyi,” terang Aimee.

"Aku senang melakukan dua-duanya dan aku bersyukur mempunyai kemampuan untuk bisa melakukan kedua-duanya,” tutupnya.

Aimee Saras pernah tampil di beberapa judul layar lebar seperti “Crazy Awesome Teacher”, “Bridezilla”, “Pengabdi Setan 2: Communion” dan “Mantan Manten”.

Tak hanya itu, bahkan Aimee juga sempat mengisi soundtrack lagu untuk salah satu film horor yakni “Pengabdi Setan”. Lagu tersebut adalah “Rahasia Dendam”, “Kelam Malam” dan “Rahasia Dendam”.

Selain itu, Aimee juga sempat mengisi soundtrack film horor “Perempuan Tanah Jahanam” dengan lagu “Pujaan Hati”.



Baca juga: Inspirasi busana lawas Aimee Saras

Baca juga: Cerita Aimee Saras saat rekaman "Lara", sempat nangis di studio

Baca juga: Aimee Saras ajari Bonita-Sari nari di “Tiga Dara”


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023