Jakarta (ANTARA) - Memoar Pangeran Harry "Spare" telah menjadi buku non-fiksi dengan penjualan tercepat di Inggris, kata penerbit buku Penguin Random House pada Selasa (10/1) waktu setempat.

Menurut penerbit itu, sejauh ini buku "Spare" telah terjual 400.000 eksemplar dalam format hardback, ebook, dan audio. Catatan ini didasarkan pada penjualan di Inggris.

"Kami selalu tahu buku ini akan 'terbang' tetapi rupanya melebihi ekspektasi yang kami harapkan," kata Managing Director Transworld Penguin Random House Larry Finlay dalam sebuah pernyataan, mengutip Reuters yang disiarkan Selasa (10/1) waktu setempat.

Baca juga: Bocoran buku ungkap Pangeran Harry pernah diserang Pangeran William

"Sejauh ini yang kami tahu, satu-satunya buku yang terjual lebih banyak di hari pertama adalah Harry (Potter)," imbuh penerbit itu.

Buku "Spare" secara resmi dijual pada Selasa (10/1). Sebelumnya pada Kamis (5/1) lalu, buku dalam edisi bahasa Spanyolnya secara tidak sengaja dijual lebih awal dari yang direncanakan.

Buku tersebut telah menarik perhatian di seluruh dunia karena mengungkap tuduhan Harry tentang ayahnya, Raja Charles; ibu tirinya, Camilla; dan kakak laki-lakinya, Pangeran William.

Baca juga: Buku memoar Pangeran Harry resmi dijual hari ini

Baca juga: Kerajaan Inggris masih bungkam di saat Pangeran Harry buka suara

Baca juga: Pangeran Harry bicara tentang pencemaran nama baiknya dan Meghan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023