Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola K-pop yang kini sudah bubar yakni GFRIEND berkumpul untuk merayakan delapan tahun peringatan debut mereka dan mengunggah foto kebersamaan pada Senin (16/1).

Kim Sowon membagikan dua foto grup dengan keterangan “Gfriend 8th,” sebelum menambahkan di kolom komentar, “with buddy,” memastikan untuk menyertakan penggemar resmi GFRIEND.

Di Instagram Stories-nya, Sowon menambahkan foto grup yang tampak blur dan menulis, “Kami tidak memiliki satu pun foto normal… (ini) benar-benar yang terbaik", demikian seperti disiarkan Soompi.

Baca juga: Berfoto dengan manekin berkostum Nazi, Sowon GFRIEND minta maaf

Rekan dia, Yerin mengunggah dua foto kue ulang tahun grup dengan tulisan "8살" atau 8 tahun dan “G F R I E N D.” Dia juga berbagi foto grup yang sama dengan Sowon, yang menampilkan setiap anggota mengenakan pakaian serba hitam kecuali Yerin.

Eunha berkomentar, “Omok gagal,” mengacu pada permainan Omok, juga atau yang juga disebut Five in a Row, di mana pemain harus menyusun lima batu dengan satu warna untuk menang.

Eunha, Yuju, SinB, dan Umji juga berbagi foto grup yang sama dengan keterangan foto. Eunha menggunakan emoji wajah hati sementara Yuju berbagi, “GFRIEND, selamat ulang tahun.” Sementara SinB dan Umji sama-sama menulis yang dapat diartikan delapan tahun.

GFRIEND resmi debut pada 16 Januari 2015 melalui lagu “Glass Bead.” Sepanjang karir mereka, grup ini merilis banyak lagu populer seperti "Me Gustas Tu", "Rough", "Love Whisper", "NAVILLERA", "FINGERTIP" dan "MAGO".

Setelah enam tahun, GFRIEND berpisah dengan agensi mereka Source Music atau tepatnya pada Mei 2021.

Yuju dan Yerin saat ini berpromosi sebagai artis solo sementara Kim Sowon telah memulai karir aktingnya.

Di sisi lain, Eunha, SinB, dan Umji telah debut kembali sebagai trio VIVIZ dan bersiap untuk comeback pada akhir bulan melalui mini album ketiga berjudul “VarioUS”.

Baca juga: Yuju eks GFriend isi "soundtrack" drama "Kiss Sixth Sense"

Baca juga: Yerin eks GFriend debut solo lewat mini album "Aria"

Baca juga: Viviz buktikan pembubaran bukan akhir perjalanan idola K-pop

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023