Keberadaan mereka sering kali mengakibatkan kemacetan karena satu lajur terpakai angkutan umum yang mangkal tersebut
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur didukung TNI/Polri melakukan penertiban angkutan umum yang mangkal di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa.

"Keberadaan mereka sering kali mengakibatkan kemacetan karena satu lajur terpakai angkutan umum yang mangkal tersebut," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sudinhub Jaktim Riky Erwinda dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, Sudinhub Jaktim akan terus melakukan penindakan untuk memberikan efek jera terhadap sopir angkutan umum yang kerap mangkal, terutama pada pagi dan sore hari.

"Angkot yang biasa ngetem ini sudah sering ditertibkan, namun masih saja bandel," kata Riky dikutip dalam akun Instagram Sudinhub Jaktim.

Menurut dia, para sopir angkot tidak punya kesempatan kabur dari penertiban itu lantaran sebelumnya para personel sudah berkoordinasi satu sama lain.

"Unit tindak dan unit derek Sudinhub Jaktim bersama TNI/Polri datang secara cepat dan sigap dengan membagi tugas masing-masing," tuturnya.

Dia menambahkan, para sopir angkot yang mangkal dan kendaraan yang parkir di depan stasiun itu langsung dilakukan penilangan, bahkan kendaraannya di derek untuk memberikan efek jera.

"Penderekan dan penilangan dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pelaku parkir liar," kata Riky.
Baca juga: Polisi ungkap pelanggar lalin di Jaktim marak sejak penerapan ETLE
Baca juga: ETLE mobile Polda Metro tindak 250 pelanggaran per hari
Baca juga: Ini 14 pelanggaran yang dibidik Operasi Zebra Jaya 2022

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023