Program ini menjadi salah satu tindakan paling efektif untuk menghadapi kampanye negatif anti imunisasi
Jakarta (ANTARA News) - PT Bio Farma (Persero) memperkenalkan program kampanye terbarunya yaitu infoimunisasi.com yang berguna untuk mengingatkan ibu-ibu agar tidak melupakan jadwal imunisasi bayinya.

"Setelah mendaftar online, bunda (ibu yang memiliki bayi) akan diingatkan lewat email, bisa juga lewat sms," kata Kepala Bagian Public Relation PT Bio Farma, Nurlaela, di Jakarta.  

Menurut dia, ibu yang memiliki bayi bisa mendaftarkan diri ke program tersebut secara gratis. Caranya tinggal memasukkan nama bunda, nama bayi, serta nomor telepon yang bisa di hubungi pada kolom regristrasi.

Selain itu, di infoimunisasi.com para ibu juga bisa melakukan konsultasi seputar kesehatan bayi terutama dalam hal imunisasi. Laman tersebut menyediakan kolom khusus untuk dokter agar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari ibu.

Nurlaela mengungkapkan, Bio Farma juga mempunyai akun twitter @infoimunisasi yang bisa diakses bukan hanya oleh ibu melainkan seluruh masyarakat. Semua perangkat kampanye imunisasi tersebut sengaja dibuat agar tidak ada lagi masyarakat yang takut untuk diimunisasi.

"Program ini menjadi salah satu tindakan paling efektif untuk menghadapi kampanye negatif anti imunisasi," kata Nurlaela.

Keefektifan kampanye infoimunisasi.com dinilai berhasil oleh Majalah MIX-SWA Group. Dalam kategori Sosial Campaign, Public Relation PT Bio Farma mendapatkan predikat PR of The Year 2012.

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012