Mengenal "sodium cocoyl isethionate" sebagai pembersih kulit

Mengenal "sodium cocoyl isethionate" sebagai pembersih kulit

Ilustrasi - Produk our in One. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Sodium cocoyl isethionate merupakan jenis surfaktan dengan sifat yang sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi pada kulit.

Berasal dari minyak kelapa, bahan ini termasuk dalam NACL yang terkenal lembut di kulit sehingga diaplikasikan ke dalam produk-produk pembersih kulit seperti sabun.

Berbeda dengan beberapa jenis surfaktan lain (SLS/ SLES), yang cenderung bersifat keras pada kulit sehingga dapat mengangkat minyak alami secara berlebihan dan membuat kulit menjadi dehidrasi, sodium cocoyl isethionate justru membuat kulit lembut.

Brand Manager jenama perawatan kulit lokal Our in One, Meicy Laurencia dalam keterangannya pada Jumat mengatakan salah pilih sabun bisa merusak kulit

"Kondisi ini jika terus-terusan terjadi akan menyebabkan masalah tersendiri pada lapisan pelindung kulit, skin barrier)."

Sodium cocoyl isethionate memiliki sejumlah manfaat untuk kulit di antaranya menghasilkan busa halus dan lembut selain menambahkan hidrasi dan kelembapan.

Bahan ini juga mampu mengangkat polutan dan minyak. Mencegah kerusakan pada skin barrier serta tidak memiliki efek samping pada kulit.

Baca juga: Tiga manfaat "hyaluronic acid" untuk kulit

Our in One merilis produk inovasi Our In One Gentle Face and Body Wash dengan kandungan sodium cocoyl isethionate.

Produk terbuat dari bahan alami dengan tekstur ringan yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit keluarga.

Our in One Gentle Face & Body Wash diformulasikan dari 95 persen bahan alami dengan kombinasi lima ekstrak tumbuhan (CICA, Calendula, Cactus, Chamomile dan Aloevera) yang dapat meredakan permasalahan kulit.

Kandungan Ceramide, Pentavitin untuk menjaga skin barrier dan hidrasi alami. Diperkaya dengan Hyaluronic acid, Niacinamide dan Collagen untuk menutrisi juga membuat kulit cerah, kenyal dan sehat.

Formula ini memiliki pH seimbang 5,5, teruji dermatologi, hypoallergenic dan aman digunakan oleh ibu hamil, bayi dan anak-anak.

"Pastinya juga tanpa menggunakan bahan yang terbukti berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, atau bahan yang masih diperdebatkan seperti paraben. Selain itu, juga menerapkan ethical beauty seperti no animal testing, dermatologist tested, hypoallergenic, Ph 5.5 dan dibuat menggunakan bahan yang diizinkan menurut hukum syariat Islam, serta terdaftar resmi di BPOM," kata Meicy.

Baca juga: Menjajal NovAge Oil Balance Solution Oriflame, usir minyak berlebih

Baca juga: Everpure rilis rangkaian produk atasi jerawat

Baca juga: Botox dan filler jadi tren perawatan kecantikan tahun ini

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar