Jakarta (ANTARA) - Restoran siap saji Subway Indonesia kini menghadirkan menu baru Beef Mala Szechuan yang menawarkan paduan rasa antara daging brisket ditambah saus mala dan wangi khas sichuan yang tersedia mulai hari ini.

Head of Marketing Subway Silvia Muryadi mengatakan menu baru tersebut dihadirkan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Sebelumnya, Beef Mala Szechuan juga telah diluncurkan di negara lain seperti Singapura dan Filipina.

"Tahun baru artinya waktunya it's time to meat up-nya Subway Indonesia, yaitu sesuatu produk yang all about meet dan pastinya premium," kata Silvia saat konferensi pers peluncuran menu baru di Jakarta, Jumat.

Beef Mala Szechuan berisi potongan daging brisket dengan sedikit lemak. Menu ini memiliki cita rasa pedas yang dikombinasikan dengan wangi khas sichuan. Meskipun bercita rasa pedas, menurut Silvi, Beef Mala Szechuan tetap bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

Silvi mengatakan menu baru tersebut dibuat secara terbatas (limited) dan tersedia di seluruh restoran Subway di Indonesia hingga dua bulan ke depan.

Baca juga: Merayakan akhir tahun dengan menu celeBREADtion
 
Subway Indonesia memperkenalkan menu baru Beef Mala Szechuan dan Roast Beef Blackpepper yang tersedia mulai Jumat (20/1/2023) di seluruh restoran Subway di Indonesia. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Pada kesempatan yang sama, Subway Indonesia juga menghadirkan kembali menu Roast Beef Blackpepper. Sebelumnya, menu ini diluncurkan secara terbatas pada tahun lalu.

Menurut Silvi, Roast Beef Blackpepper mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia, bahkan berkontribusi sekitar 10 persen dari seluruh menu yang ada di Subway. Oleh sebab itu, Subway pada tahun ini memutuskan untuk menghadirkan kembali menu populer tersebut.

"Sebenarnya di tahun lalu menu ini sudah ada. Tapi ketika bulan Maret [tahun lalu] ketika sudah habis dijual, itu banyak banget permintaan lagi. Saus blackpepper ini kuat banget rasanya, cukup tajam tapi masih bisa diterima oleh lidah orang Indonesia," jelas Silvi.

Roast Beef Blackpepper berisi potongan daging sapi panggang yang dipadukan dengan saus lada hitam ala Hong Kong. Menurut Subway, lada hitam adalah kombinasi sempurna dengan daging merah karena memiliki rasa yang kuat, pedas, dan tajam.

Demi menyajikan menu berkualitas, Silvi mengatakan pihaknya menerapkan prinsip ketat dalam memilih bahan-bahan yang digunakan di seluruh menu Subway, termasuk menjaga kesegaran sayuran. Selain itu, menu yang dibuat tidak melalui proses penggorengan dan roti yang digunakan pun selalu dipanggang setiap hari.

Terkait ekspansi bisnis, menurut Silvi, Subway berkomitmen untuk terus memperluas dan membuka outlet-outlet baru di beberapa kota di Indonesia. Pada bulan ini saja, Subway membuka dua restoran baru. Tercatat hingga Desember 2022, Subway telah memiliki 53 restoran di Indonesia.

Baca juga: Roti lapis dengan kearifan lokal se'i sambal luat hadir di Subway

Baca juga: Subway buka restoran di Bandung, dihiasi angklung dari sandwich

Baca juga: Subway punya menu boga bahari pedas khusus di Indonesia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023