Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berharap PS Sleman bisa tampil tajam kontra Rans Nusantara FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1) petang.

Seto menilai penyelesaian akhir kerap menjadi masalah PSS Sleman dalam beberapa pertandingan terakhir dan diharapkan hal itu dapat diatasi ketika menghadapi pasukan asuhan Rahmad Darmawan.

Pada pertandingan terakhirnya menghadapi PSM Makassar, PSS Sleman tercatat sama sekali tidak mampu mencetak gol dan harus takluk dengan skor telak 0-4.

"Untuk laga lawan RANS Nusantara FC, kita fokus menjaga kebugaran pemain. Selain itu, kita juga coba memperbaiki naluri gol dengan latihan finishing," ujar Seto, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat.

"Kekalahan dari PSM harus jadi pelajaran dan kita sudah terus berusaha memperbaiki kekurangan. Semoga pemain paham dan semoga saja naluri mencetak gol dan penyelesaian akhir membaik," sambungnya.

Baca juga: Seto berharap PSS Sleman bisa segera mainkan Yevhen Bokhasvili

Mantan pemain Timnas Indonesia itu melanjutkan, ketajaman PSS bisa segera ditampilkan, terlebih mereka telah mendatangkan beberapa pemain baru.

Tercatat PSS telah mendatangkan beberapa pemain anyar pada jeda musim ini, dua di antaranya adalah penyerang yaitu Yevhen Bokhasvili dan Ricky Cawor.

Soal jalannya pertandingan nanti, Seto berharap skuad Super Elang Jawa dapat mengamankan poin penuh, terlebih mereka didukung oleh suporter di kandang mereka.

"Untuk pemain baru, kita beruntung ada beberapa pemain yang sempat membela PSS sebelumnya. Artinya proses adaptasinya bakal lebih cepat," ungkap Seto.

"Kehadiran suporter di stadion tentunya diharapkan dapat memberikan support yang luar biasa sehingga menjadi motivasi lebih pemain pada laga nanti," pungkasnya.

Baca juga: Seto Nurdiantoro soroti lini pertahanan PSS ketika takluk dari PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023