Gresik (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berterima kasih kepada Persebaya atas pelajaran yang diberikan saat timnya kalah dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Persebaya yang telah memberikan kami pelajaran-pelajaran, mudah-mudahan memberikan tren positif buat kami dan pemain," kata Seto saat konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan tersebut, lanjutnya, berjalan cukup menarik meskipun sempat tertunda karena hujan deras sehingga dirasa kurang maksimal, terlebih saat timnya tertinggal satu gol di penghujung babak pertama.

"Saat gol pertama, kami lengah dan segera memperbaiki di babak kedua dengan mencoba mengganti pemain untuk mengejar ketertinggalan, kami banyak menciptakan peluang, sayang tidak menjadi gol," katanya.

Baca juga: Pelatih Persebaya bersyukur menang enam laga beruntun

Menurut pelatih kelahiran Yogyakarta tersebut, dari pertandingan melawan tuan rumah Persebaya para pemain dapat belajar untuk menjadi evaluasi pada pertandingan berikutnya.

"Mudah-mudahan para pemain bisa belajar dari pertandingan ini dan segera melupakan hasil ini untuk menatap pertandingan berikutnya, karena recovery kami cukup singkat," ujarnya.

Sementara itu, bek kanan PSS Sleman Bagus Nirwanto menambahkan bahwa pada babak pertama jalannya pertandingan cukup berat terlebih hujan turun dengan lebat.

"Pada babak kedua teman-teman sudah menemukan ritme, meskipun sudah berjuang secara maksimal tapi belum rezeki kami," katanya.

Oleh karena itu, pesepak bola asal Sidoarjo tersebut beserta teman-temannya menjadikan pertandingan melawan Persebaya sebagai pembelajaran.

Baca juga: Pelatih Persebaya puji kualitas Pelatih PSS Seto Nurdiantoro di liga 1

"Mungkin ini akan dijadikan pembelajaran bagi kami para pemain PSS Sleman, semoga kedepannya makin baik lagi," ujarnya.

Sebelumnya, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Kemenangan Persebaya diraih oleh Ze Valente pada menit 45 dan 59, Michael Rumere menit 56 serta Januar Eka Ramadhan menit ke 90+1.

Sementara gol balasan PSS dilesakkan oleh Haris Tuharea pada menit ke-67 dan Yehven Bokhashvili menit 81.

Kekalahan tersebut membuat PSS turun ke posisi 12 klasemen sementara yang mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Persebaya naik ke peringkat enam dengan poin 37 dari 22 pertandingan.

Baca juga: PSS bersiap hadapi laga tunda kontra Persija

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023